Follow Us

Penampakan Para Pendaki Gunung Lawu yang Membludak, Rayakan Upacara HUT RI ke-75

Annisa Putri Salsabila - Senin, 17 Agustus 2020 | 14:15
Seribuan Pendaki Gunung Lawu menggelar upacara bendera di Puncak. Hingga Sabtu siang di Pos Cemoro Sewu mencatat 1.500 orang melakukan pendakian
Tribunnews.com

Seribuan Pendaki Gunung Lawu menggelar upacara bendera di Puncak. Hingga Sabtu siang di Pos Cemoro Sewu mencatat 1.500 orang melakukan pendakian

HAI-Online.com - Beredar video di mana situasi di pos pendakian Gunung Lawu via Cemara Sewu ramai oleh srkelompok oendaki.

Gamabr yang viral tersebut terjadi pada hari Minggu (16/8/2020).

Menurut informasi, mereka semua lagi ngerayain Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI yang diperingati pada Senin (17/8/2020) dengan mendaki di puncak Gunung Lawu.

Baca Juga: Beredar Uang Edisi HUT RI, Senilai Rp 75.000, Gimana Cara Ngedapetinnya?

Video yang viral itu banyak beredar di media sosial, salah satunya adalah akun Instagram @gunungindonesia.

Momen libur HUT ke-75 RI yang jatuh pada hari ini, Senin (17/8) emang diwarnai dengan berbagai kegiatan nasionalisme, meskipun kebanyakan hanya dengan virtual aja.

Namun, untuk para pendaki gunung, rasanya kurang afdol kalo nggak sampe keatas puncak dan kibarkan bendera merah putih secara bersamaan.

Pembelian tiket pendakian diwakilkan satu orang

Selain menerapkan sistem registrasi online, pihak Perhutani Lawu Ds sebenarnya udah melaksanakan beberapa langkah antisipasi supaya pendaki nggak membludak.

Diakui Marwoto, Minggu (16/8/2020) pagi, emang terjadi keramaian pengunjung di area pos pendakian Cemara Sewu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest