Follow Us

Impresi Pertama Samsung Galaxy Note 20 Ultra: Penebus Kekurangan Masa Lalu

Dio Firdaus - Sabtu, 08 Agustus 2020 | 13:30
Samsung Galaxy Note 20 Ultra
Dok. HAI

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

HAI-ONLINE.COM- Saat pertama kali diperkenalkan di acara Galaxy Unpacked beberapa hari lalu, kemunculan Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra mengejutkan dunia.

Pertama, karena Galaxy Note 20 menggunakan polycarbonate ketimbang kaca sebagai bahan punggungnya. Kedua, kekuatan dari Galaxy Note 20 Ultra.

Meskipun menggunakan polycarbonate, Samsung berhasil membuat Note 20 memiliki NFC dan bisa melakukan pengisian nirkabel. Dengan bahan itu juga, Note 20 diklaim lebih kuat.

Untuk Galaxy Note 20 Ultra. Mungkin pada pandangan pertama kita akan tertuju pada setup kameranya yang besar dan kurang keren. Sejujurnya, HAI juga nggak terlalu suka dengan bentuk yang seperti ini.

Namun setelah dicoba-coba, dibalik setup yang agak kurang enak dipandang itu, ada peningkatan yang sangat baik dilakukan oleh Samsung.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra
Dok. HAI

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Baca Juga: Situs Linkin Park Error, Tiba-tiba Berubah Jadi Seperti Tahun 2000. Ada apa?

Ada kekurangan dalam kelebihan dari Galaxy S20 Ultra yang diperbaiki di sini. Pertama, adanya laser auto-focus dan kedua, memutuskan hanya bisa zoom hingga 50x.

Well, sebenarnya nggak ada yang salah dengan 100x space zoom dari Galaxy S20 Ultra. Namun jika diperhatikan, ketika melebihi 50x zoom, gambar mulai sangat pecah dan terasa nggak cocok untuk dipamerkan.

Pilihan perekaman video Galaxy Note 20 Ultra
Dok. HAI

Pilihan perekaman video Galaxy Note 20 Ultra

Selain menambal kekurangan, ada penambahan fitur keren dari sektor kamera Galaxy Note 20 Ultra. Di ponsel ini, kita sudah bisa merekam video 8K di 24FPS dan merekam video Full HD mencapai 120FPS.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest