Follow Us

Billie Joe Armstrong Nggak Nyangka Lagu Ini Ternyata Disukai Fans Green Day

Bagas Rahadian - Jumat, 07 Agustus 2020 | 19:00
Billie Joe Armstrong dalam video klip Good Riddance
YouTube

Billie Joe Armstrong dalam video klip Good Riddance

HAI-Online.com - Dari sekian banyak lagu Green Day yang bikin orang pingin bertingkah begajulan di pinggir jalan, mana yang paling lo suka?

When I Come Around? Basket Case? Welcome To Paradise? Atau justru lagu balada akustik kayak Good Riddance?

Yah, meski nggak nge-punk amat, Good Riddance dari album studio keempat Green Day, Nimrod, menjadi salah satu lagu terpopuler di kalangan fans Green Day hingga saat ini.

Dan kenyataan tersebut ternyata nggak sesuai sama asumsi Billie Joe Armstrong, yang awalnya menyangka kalo Good Riddance bakal jadi lagu yang paling dibenci para fans.

Dalam wawancara terbaru sebagaimana dikutip dari Alternative Press, sang gitaris merangkap vokalis mengaku bahwa dirinya nggak pede saat bakal memasukan lagu Good Riddance di album Nimrod.

Billie bahkan mendeskripsikan perasaan ketar-ketirnya saat menuliskan lagu tersebut.

"Bikin sesuatu seperti‘ Good Riddance’ begitu menakutkan bagi gue, menempatkan diri gue di sana dan menjadi yang paling rentan,” ungkapnya.

Baca Juga: Viral Kasus Pemerkosaan oleh 'Gondes' di Bintaro, Netizen Kutuk Pelaku, Begini Kronologinya

"Gue kira orang-orang bakal membencinya. Tapi ketika ternyata cocok sama orang-orang, gue pun merasa, 'Oke, berarti ini bisa bikin perubahan'."

Kekhawatiran merilis "Good Riddance" pun kahinrya terbayar yang juga pada akhirnya memberikan pelajaran untuk Billie tentang bagaimana seharunya ia memandang musik Green Day.

“Sebagai seniman, gue merasa lebih pede ketika dapat terus melakukan pekerjaan gue tanpa harus dibebani keinginan untuk menyenangkan semua orang,” lanjut Billie.

"Penting untuk menyadari kalo nggak harus selalu memberikan apa yang diinginkan orang. Lo perlu memberi mereka apa yang mereka tidak tahu mereka inginkan,” pungkasnya.

Gimana? Good Riddance jadi lagu Green Day andalan kalian nggak nih? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest