Follow Us

Sering Diabaikan, 6 Tata Cara Chat ke Dosen yang Baik dan Sopan

Dio Firdaus - Senin, 03 Agustus 2020 | 18:05
Ilustrasi chatting
iStockphoto

Ilustrasi chatting

HAI-Online.com - Ngomong sopan dan baik ke para guru itu nggak hanya pas bertatap muka aja sob, namun ketika chatting juga.

Apalagi di tengah pandemi seperti ini, mau nggak mau komunikasi harus tetap jalan lewat chat dengan guru atau dosen jika ingin menanyakan sesuatu atau ngumpulin tugas.

Slnah, setiap kali mau chat guru atau dosen, pasti pada suka bingung apakah pesan yang kamu ingin sampaikan udah cukup sopan atau belum. Hayo, siapa yang begini nih?

Baca Juga: Posting Video Bakar Bendera Merah Putih, Cewek di Lampung Diamankan Polisi, Motivasinya Gila

Supaya kamu nggak lagi bingung mikirin pesan kamu sudah baik dan sopan atau belum, penting untuk tahu tata cara chat guru atau dosen sob.

HAI menghimpun dari CewekBanget.id 6 tips untuk mengirim pesan yang baik dan sopan ke guru atau dosen. Langsung aja deh simak:

1. Awali chat dengan ucapan salam

Duh.. kurang tepat dan kurang sopan deh kalau kita langsung chat ke dosen atau guru tanpa ucapan salam seperti ini, "Pak, tugas yang kemarin dikumpul kapan, ya?" atau "Bu, saya bisa bimbingan online hari Senin besok?".

Berbeda dengan chat ke teman atau sahabat yang bisa langsung to the point dan lebih santai, bahkan dimaklumi kalau chat lupa menyampaikan salam. Chat ke guru atau dosen wajib kita awali dengan ucapan salam dan sapaan.

Contoh ucapan salam, misalnya, "Selamat pagi, Bu Ita. Saya Dio, siswi kelas 12 IPA 1" atau bisa juga "Assalamualaikum, selamat pagi, Pak Anton. Saya Anton, mahasiswi jurnalistik angkatan 2012"

Baru deh, setelah salam dan sapaan, kita bisa menyampaikan isi pesan.

Source : cewekbanget.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest