Follow Us

Kompetisi Virtual BMX Pertama di Indonesia Jadikan Rider Asal Yogyakarta Sebagai Juaranya

Bagas Rahadian - Rabu, 29 Juli 2020 | 18:45
Kompetisi virtual BMX 'Up In The Clouds'
YouTube Live The Noise

Kompetisi virtual BMX 'Up In The Clouds'

HAI-Online.com - Kompetisi Bike Motocross Extreme (BMX) berformat virtual pertama di Indonesia, dan bahkan Asia, telah sukses terselenggara sepanjang bulan Juli 2020 ini.

Dan hasil akhir dari komptisi bertajuk 'Up In The Clouds' itu mendapuk partisipan asal Yogyakarta Stefanus Bayu sebagai juara pertama.

Dalam unggahan di akun Instagram 'Live The Noise' selaku penyelenggara, diperoleh tiga nama terbaik dari 16 flatlander (istilah untuk menyebut pemain BMX kategori flatland) yang berpartisipasi dalam kompetisi yang dibagi ke dalam empat seri tersebut.

Baca Juga: Raditya Dika sampai David Beckham Bakal Ikut Ramaikan AIA Live, Event Health & Wellness Online Regional Pertama

Mengikuti Bayu di peringkat pertama, ada Ian Sofian dari Bekasi di peringkat dua dan Ucil dari Jombang sebagai juara ketiga.

Mengutip dari Posbali.com, kejuaraan virtual BMX Flatland Championship 'Up In The Clouds' diadakan guna memfasilitasi penghobi dan penikmat olahraga BMX di masa pandemi covid-19.

Gelaran ini menayangkan secara real time seluruh fase kompetisinya di channel YouTube Live The Noise sejak 4 Juli hingga mencapai seri final pada 25 Juli 2020 lalu.

Baca Juga: Dari BMX Sampai Inline Skate, Ini Xtreme Games yang Ada di IOXC 2018

Kompetisi virtual ini diketahui menghadirkan juri dari Jogja, Sidoarjo, hingga Australia yang terhubung melalui software yang mereka gunakan agar ketiga juri dapat berinteraksi satu sama lain.

Sementara, 16 flatlander yang ikut serta di kompetisi virtual ini adalah mereka yang terpilih berdasarkan undangan dari Live The Noise.

Para partisipan tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia antara lain Medan, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Depok, Yogyakarta, Kediri, Jombang, dan Pandeglang.

Masih mengutip dari Posbali.com, pihak dari Live The Noise disebut tengah merencanakan kegiatan serupa pada September mendatang dengan mengikutsertakan lebih banyak pelaku sepeda BMX. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest