Follow Us

Obati Kerinduan Penggemar, Prambanan Jazz Bakal Gelar Konser Musik Virtual

Bayu Galih Permana - Sabtu, 18 Juli 2020 | 09:15
Prambanan Jazz Online
Instagram/prambananjazz

Prambanan Jazz Online

HAI-Online.com - Sama seperti acara musik lain yang harus terpaksa harus dibatalkan ataupun ditunda akibat virus corona, penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival #6 | 2020 tak luput dari dampak pandemi Covid 19.

Mundur dari rencana sebelumnya, acara yang semula akan dimainkan pada 3 hingga 5 Juli 2020 harus dijadwalkan ulang menjadi tanggal 30, 31 Oktober & 1 November 2020.

Untuk mengobati kerinduan masyarakat pada Prambanan Jazz Festival dan juga menandai bahwa industri hiburan dan pariwisata harus kembali produktif, Rajawali Indonesia pun menghadirkan Prambanan Jazz Online dengan konsep live streaming, pada tanggal 18 Juli 2020.

Disiarkan langsung dari Candi Prambanan Yogyakarta, Prambanan Jazz Online akan menjadi konser musik virtual pertama di Indonesia yang dilaksanakan secara langsung dari situs cagar budaya dalam masa pandemi.

Baca Juga: Demi Dapetin Duit Rp 87 Ribu, Tunawisma Tewas Karena Terima Tantangan Salto

Direktur Utama Rajawali Indonesia, Tovic Raharja mengatakan,pelaksanaan acara akan dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan kepada seluruh tim produksi dan penampil, serta dilaksanakan tanpa penonton.

“Prambanan Jazz Online melibatkan gugus covid dalam menjalankan konser ini, tidak ada penonton namun standard protokol kesehatan berlaku bagi seluruh penampil dan crew yang harus bertugas. Meskipun ini new normal tapi kita harus bergerak dan beradaptasi," jelas Tovic.

Dalam acara tersebut, Prambanan Jazz Online nantinya akan menghadirkan sejumlah musisi kenamaan tanah air, mulai dari Rio Febrian, Frau dan Langit Sore.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest