Follow Us

Punya Sisi Sentimental, Bong Joon-ho Rilis Kembali 'Parasite' Versi Hitam-Putih

Bagas Rahadian - Selasa, 14 Juli 2020 | 18:36
Parasite
CJ Entertaiment

Parasite

Hai-Online.com - Sutradara Bong Joon-ho mengkonfirmasi bakal merilis ulang film 'Parasite' dalam format gambar hitam-putih.

Melansir dari NME, kabar tersebut telah diumumkan sebelumnya oleh Jooh-ho pada Januari lalu, sebelum 'Parasite' dan sang sutradara meraih Piala Oscar untuk kategori best picture dan best director.

Setelahnya, muncul kabar resmi kalo film hitam-putih 'Parasite' bakal tayang pada 24 Juli mendatang.

Alasan Joon-ho buat merilis kembali maharkaya-nya itu pun ia jelaskan sedemikian rupa, dan segera tampak bahwa film ini memang punya sisi sentimental untuk sang sutradara 50 tahun tersebut.

"Saya sangat senang menghadirkan Parasite dalam format hitam-putih dan memainkannya di layar lebar," kata Joon-ho awal tahun ini, mengutip dari NME.

"Menarik untuk melihat bagaimana pengalaman menonton berubah ketika film yang identik disajikan dalam warna hitam dan putih."

Joon-ho pun melanjutkan, "Saya menonton versi hitam-putih dua kali sekarang, dan terkadang film jadi terasa lebih seperti dongeng dan seolah saya menonton sebuah cerita dari masa lalu. Kedua kalinya saya menontonnya, film ini terasa lebih realistis dan tajam seolah-olah saya sedang dipotong oleh pisau."

Baca Juga: Pemeran Film Korea 'Parasite' Diundang Jadi Anggota The Academy

"Saya memiliki banyak kesan singkat tentang versi baru ini, tetapi saya tidak ingin mendefinisikannya sebelum ditayangkan. Saya harap semua orang yang hadir dapat membandingkan pengalaman mereka sendiri dari versi berwarna dan menemukan jalan mereka sendiri ke Parasite dalam warna hitam dan putih," pungkas Joon-ho.

Kendati demikan, film hitam-putih 'Parasite' rencananya belum akan didistribusikan ke semua negara, dan hanya akan dirilis dulu di Inggris. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest