Follow Us

Inspiratif! Tiap Beres Kerja, Perawat Ini Hibur Para Pasien Covid-19 Dengan Cara Brilian

Bagas Rahadian - Rabu, 08 Juli 2020 | 16:00
Amaris Silva
Fox News

Amaris Silva

HAI-Online.com - Pekerjaan sebagai seorang tenaga medis tentu sama sekali nggak mudah di tengah pandemi covid-19 yang melanda.

Seharian penuh membina para pasien yang tertular virus corona menuju kesembuhan, tentu ada kehidupan lain yang dinanti para pekerja medis selepas bekerja, entah berkumpul bersama keluarga maupun beristirahat.

Namun, agaknya hal tersebut nggak menjadi hal utama untuk perawat satu ini, yang tampak sangat mendedikasikan pekerjaannya untuk kesembuhan para pasien covid-19.

Seorang perawat di Chile bernama Damaris Silva diketahui kerap melakukan rutinitas uniknya untuk menghibur para pasien covid-19 selepas shift-nya beres pada pukul 6 sore.

Berdasarkan laporan Reuters, tiap dua kali dalam sepekan, Silva selalu kembali ke bangsal selepas jam kerjanya untuk memainkan musik kepada para pasien menggunakan biola.

Perawat 26 tahun tersebut kerap memainkan lagu berirama latin dan membawa keceriaan bagi para pasien yang mayorita telah menghabiskan berminggu-minggu dalam pengawasan ketat, di mana mereka nggak boleh mendapat kunjungan dari siapapun.

Baca Juga: Bongkar Kontainer Pengiriman, Polisi Kaget Temukan Beragam Benda Mengerikan di Dalamnya

Tujuannya melakukan ini pun sederhana, yakni untuk "memberikan cinta, iman, harapan dengan biolanya".

"Setiap kali saya melakukannya, saya melakukannya dari hati saya," kata Silva, mengutip Reuters.

"Begitu saya berjalan di pasien-pasien menjadi cerah, mereka tampak lebih bahagia; mereka tersenyum dan bertepuk tangan," lanjutnya.

Ini bukan kali pertama aksi unik nan menyentuh dilakukan seseorang untuk menghibur mereka yang dirawat akibat covid-19.

Beberapa bulan lalu di Lebanon, rombongan musisi naik ke alat berat untuk menghibur para pasien di lantai atas rumah sakit. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest