Follow Us

Dari Tokoh Venom Hingga Anime Tokyo Ghoul, Ini Deretan Inspirasi BMTH Saat Garap MV 'Parasite Eve'

Bagas Rahadian - Selasa, 07 Juli 2020 | 19:02
Parasite Eve
Loudwire

Parasite Eve

HAI-Online.com - Menyusul dirilisnya single baru bernuansa eksplosif 'Parasite Eve', Bring Me The Horizon kini lanjut bercerita terkait proses penggarapan video klip yang nggak kalah epik dari lagunya.

Layaknya mv lain besutan BMTH, klip 'Parasite Eve' turut menyajikan rangkaian visualisasi unik dengan makna yang kadang sulit dicerna namun tetap asyik buat disaksikan.

Baca Juga: Navicula Bikin Album Tribute untuk Band Indonesia 90an, Keuntungannya Bakal Buat Bantu Produksi Hand Sanitizer di Bali

Dalam wawancara dengan Kerrang!, frontman Oli Sykes menjelaskan proses kreatif yang ditempuh band-nya sebelum akhirnya mampu menghadirkan mv dengan konsep yang cukup brilian.

Oli mengatakan bahwa mv 'Parasite Eve' mengadopsi sejumlah referensi dari musik dan budaya populer, seperti genre nu-metal, karakter komik Venom, manga Jepang Tokyo Ghoul, hingga video game yang disebut Oly 'gila' berjudul Hellblade.

"Secara estetika, salah satu inspirasi utama yang saya dapatkan sebenarnya adalah film yang belum dirilis berjudul The Inferno Unseen oleh Henri-Georges Clouzot,” ungkap Oli, seperti dikutip dari Kerrang!.

"Walau nggak dirilis secara proper, film ini punya warna dan efek pencahayaan yang gokil. Dan kita benar-benar kepingin menciptakan sesuatu yang serupa dengan itu untuk mv ini," lanjutnya.

Oli sempat mengakui bahwa seluruh pengerjaan visual mv ini sejatinya memang nggak mudah.

Baca Juga: Materi Album Baru Bring Me The Horizon Dipenuhi Vokal Scream, Bakal Kembali Metalcore?

Hal ini utamannya disebabkan para semua personel BMTH kini tengah mengkarantina diri di rumah masing-masing di UK, sementara sang bassist Matt Kean berada terpisah sendiri di Los Angeles.

"Satu hal yang lockdown ajarkan ke kami adalah bahwa kami dapat mewujudkannya bahkan dengan sumber daya terbatas," jelas Oli.

Parasite Eve menjadi single pertama dari seri EP mendatang dari BMTH, dengan Oli sebelumnya mengungkapkan bahwa mereka ingin membuat "empat rekaman berbeda selama tahun depan". (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest