Follow Us

Selamat, Pria Ini Jadi Orang Pertama di Dunia yang Raih Gelar Master Studi Ninja

Bayu Galih Permana - Selasa, 07 Juli 2020 | 11:00
Ilustrasi ninja
Pixabay

Ilustrasi ninja

HAI-Online.com - Baru-baru ini, seorang pria asal Jepang, Genichi Mitsuhashi berhasil menjadi orang pertama di dunia yang mendapatkan gelar master untuk studi ninja.

Melansir dari LADbible, Mitsuhashi mendapat gelar tersebut setelah menyelesaikan studinya selama dua tahun di Mie University, Jepang.

"Dua tahun aku tinggal di desa pertanian pegunungan di Iga untuk belajar ninja serta melanjutkan penelitianku dengan cara tersendiri," ujar Mitsuhashi.

Dalam studinya, pria berusia 45 tahun tersebut mempelajari hal-hal seperti bela diri, pertarungan tradisional, hingga cara bertahan hidup di alam.

Baca Juga: Pakai Kalung Saat Latihan, Pesepakbola Ini Tersambar Petir dan Alami Kondisi Mengerikan

Salah satu profesor di tempat Mitsuhashi menimba ilmu, Yuji Yamada mengatakan, Mitsuhashi merupakan teladan untuk para mahasiswa pascasarjana yang tengah mengambil studi ninja.

"Aku nggak menyangka dia bakal sejauh ini. Banyak dari luar negeri yang tertarik akan studi ini, tapi saya tegaskan kuliah ini mempelajari tentang ninja, bukan untuk menjadi ninja," terang Yamada.

Genichi Mitsuhashi
via LADbible

Genichi Mitsuhashi

Sementara itu, Mitsuhashi sendiri berharap supaya ilmunya dapat membantuk untuk merevitalisasi wilayah dan situs yang terkait dengan ninja.

Wah, keren ya sob! Kalian sendiri gimana, ada yang tertarik juga nggak nih buat melanjutkan pendidikan pascasarjana studi ninja seperti Mitsuhashi? (*)

Source : ladbible.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest