Follow Us

Skripsi Mahasiswa Berserakan dan Dibuang Pake Karung, Rektor Universitas di Riau Minta Maaf

Bayu Galih Permana - Minggu, 05 Juli 2020 | 15:30
Tumpukan skripsi yang berserakan di Kampus Unilak Pekanbaru, Riau.
Istimewa

Tumpukan skripsi yang berserakan di Kampus Unilak Pekanbaru, Riau.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, beredar rekaman video berisi tumpukan skripsi yang dibuang dari jendela lantai 2 sebuah gedung universitas di media sosial.

Belum berhenti sampai di situ, skripsi yang berserakan di lantai bawah serta halaman kampus itu lalu dikumpulkan seorang pria dan kemudian dimasukkan ke dalam karung.

Menurut kabar yang beredar, video yang ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial tersebut direkam di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Rektor Unilak Dr Junaidi membenarkan bahwa video itu memang diambil di kampus mereka.

Baca Juga: Punya Tampang Sad Boy, Kucing Ini Viral karena Wajahnya yang Selalu Terlihat Sedih

Junaidi menjelaskan, skripsi-skripsi lama yang telah rusak itu nggak akan dibuang, melainkan bakal dipindahkan ke tempat lain.

"Sebagai bentuk tanggung jawab dari kelalaian tersebut, Kepala Pustaka Unilak telah diberhentikan dan diambil alih langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik," terangnya seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Sambil meminta maaf, Junaidi mengatakan bahwa Unilak telah melakukan penyimpanan karya ilmiah, salah satunya skripsi dalam bentuk digital beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Jadi Korban Prank, Satu Keluarga Dilarikan ke Rumah Sakit karena Masak Ganja untuk Lauk

"Unilak beberapa tahun ini telah melakukan program digitalisasi karya karya ilmiah dari dosen dan mahasiswa," tambah Junaidi.

Wah, untung nggak dibuang ya sob. Kalau kalian sendiri gimana, bakal sakit hati nggak sih kalau karya yang kalian tulis dengan susah payah ujung-ujungnya dibuang? (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral, Video Tumpukan Skripsi Dibuang dari Jendela, Pihak Kampus Minta Maaf".

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest