Follow Us

Kelompok Hacker Anonymous Minta Orang-orang Uninstall TikTok, Terutama Remaja

Bayu Galih Permana - Jumat, 03 Juli 2020 | 12:02
Ilustrasi Anonymous
Pixabay

Ilustrasi Anonymous

HAI-Online.com - Baru-baru ini, kelompok peretas yang identik dengan topeng Guy Fawkes, Anonymous meminta para pengguna smartphone untuk meng-unistall aplikasi layanan berbagi video TikTok.

Melansir dari UNILAD, permintaan tersebut dilakukan oleh Anonymous lewat akun Twitter mereka @YourAnonCentral pada Rabu (1/7) kemarin.

Dalam cuitannya, Anonymous mengomentari postingan dari akun Twitter @d1rtydan mengenai pengguna Reddit yang membongkar bahaya aplikasi TikTok.

Anonymous mengatakan, TikTok sebenarnya merupakan malware yang dioperasikan oleh pemerintah Cina untuk menjalankan operasi mata-mata secara besar-besaran.

Baca Juga: Terlalu Banyak Main Game Saat Lockdown, Pemuda Ini Meninggal dengan Kondisi Mengerikan

"Hapus TikTok sekarang. Kalau kalian tahu ada orang yang memakai aplikasi ini, jelaskan ke mereka kalau itu (TikTok) pada dasarnya merupakan malware yang dioperasikan oleh pemerintah China untuk menjalankan operasi mata-mata," tulis Anonymous.

Lebih lanjut, Anonymous menjelaskan bahwa TikTok sedang mengumpulkan data tentang anak-anak dan remaja untuk memantau jangkauan pasar maupun perkembangan politik mereka dalam 5 hingga 10 tahun ke depan.

Mereka menambahkan, langkah tersebut sengaja dilakukan pemerintah China supaya bisa unggul dalam memanipulasi masyarakat di berbagai negara.

Hmm, gimana sob? Masih pada pengen ngelanjutin main TikTok nggak setelah tahu informasi ini? (*)

Source : Unilad

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest