Follow Us

Ramah Lingkungan, Perusahaan Malaysia Bikin Sedotan yang Bisa Dimakan

Bayu Galih Permana - Sabtu, 27 Juni 2020 | 17:15
Sedotan ramah lingkungan buatan nakedwonders
INSTAGRAM/NAKEDWONDERS

Sedotan ramah lingkungan buatan nakedwonders

HAI-Online.com - Inovasi menarik dilakukan oleh sebuah perusahaan asal negeri tetangga kita, Malaysia bernama nakedwonders yang berhasil menciptakan sedotan ramah lingkungan.

Nggak seperti pada umumnya, sedotan hasil inovasi dari perusahaan yang baru berdiri Februari 2020 kemarin ini dapat terurai sangat mudah dengan sendirinya.

Bahkan, orang-orang yang sudah selesai menggunakannya diperbolehkan untuk memakan sedotan biodegradable itu apabila mereka mau.

"Sedotan ini bisa dimakan, tapi kalau nggak mau bukanlah masalah karena bisa terurai dengan sendirinya," ujar salah satu founder nakedwonders, seperti dikutip HAI dari World of Buzz.

Baca Juga: Tetap Gelar Prosesi Wisuda di Tengah Pandemi, UKSW Ganti Para Lulusan dengan Robot

Emang aman kalau dimakan? Tenang aja, sedotan inovasi nakedwonders ternyata dibuat dari bahan-bahan organik, antara lain tepung beras dan tapioka.

Apabila pengguna nggak mau memakannya, sedotan itu hanya membutuhkan waktu 90 hari saja untuk hilang dan terurai dengan sendirinya.

Begitu pula jika terbuang ke laut, bahan-bahan yang aman untuk dikonsumsi tentunya nggak akan mengganggu hidup makhluk-makhluk di dalamnya.

Baca Juga: Viral Seorang Chef Bikin Masker Organik Terbuat dari Kulit Terong, Bisa Didaur Ulang

"Sedotan itu bahkan bisa dijadikan pupuk tanaman. Tahan selama 2-4 jam untuk minuman dingin dan 1-2 jam untuk minuman panas, sedotan ini nggak akan merubah rasa," tambahnya.

Dengan adanya inovasi ini, nakedwonders berharap pelaku bisnis bisa bekerja sama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan produk-produk sekali pakai. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest