Follow Us

Konser Opera Kembali Digelar di Spanyol Paska Lockdown dengan Pohon Sebagai Penontonnya

Bagas Rahadian - Selasa, 23 Juni 2020 | 21:00
Pertunjukan di rumah opera Liceu di Barcelona dengan ribuan pohon ditempatkan di kursi penonton
Daily Sabah

Pertunjukan di rumah opera Liceu di Barcelona dengan ribuan pohon ditempatkan di kursi penonton

HAI-Online.com - Rumah opera Liceu di Barcelona, Spanyol, menggelar kembali konser pertamanya pada Senin (22/6) kemarin, setelah lebih dari tiga bulan tutup akibat lockdown pandemi covid-19.

Baca Juga: Nggak Perlu Social Dis-dancing, Para DJ Ini Tawarkan Paket Joget 18+ di Rumah Aja

Namun, pertunjukan nggak lantas berlangsung seperti sedia kala sebab konser opera tersebut kabarnya nggak disaksikan oleh penonton manusia, melainkan rimbunan pohon yang ditempatkan di kursi hadirin.

Mengutip dari Reuters, penyelanggara sengaja mengusung tema pertujunkan ini sebagai cerminan dari absurdnya kondisi manusia di masa pandemi, yang membuat kedudukannya digantikan mahluk hidup lain untuk sekadar nonton konser.

Alhasil, terselenggara sebuah pertunjukan yang dideskripsikan punya atmosfer sunyi dan rindang akibat keberadaan hampir 2.300 tanaman di dalam ruangan.

Baca Juga: Cardi B Terlihat Makan Piscok Hingga Indomie Rebus, Netizen: Nama Aslinya Kardiwati Badriah

"Alam hadir untuk mengisi tempat yang kita rengut darinya," kata eksekutif produser Liceu Euginop Ampudio di panggung, mengutip Reuters.

"Dapatkan kita meyumbang lebih banyak rasa empati? Mari kita mulai dengan seni dan musik di teater besar ini dengan mangundang serta alam," lanjutnya.

Kabarnya, selepas konser yang disiarakan secara livestreaming, 2,292 hadirin tanaman itu akan disumbangkan untuk para pekerja garis depan.

Untuk diketahui, Spanyol menjadi salah satu negara yang terdampak parah wabah covid-19, dengan kasus warga terjangkit sebanyak 246.272 dan 28,323 kematian sejauh ini. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest