Follow Us

Cuma Modal Aplikasi Zoom, Para YouTuber Ini Sukses Bikin Film Horor Keren

Bagas Rahadian - Minggu, 21 Juni 2020 | 17:00
Cuplikan film 'Unsibscribe' garapan YouTuber Eric Tabach dan Christian Nilsson
Decider/Vimeo/Christian Nilsson

Cuplikan film 'Unsibscribe' garapan YouTuber Eric Tabach dan Christian Nilsson

HAI-Online.com - Akibat wabah virus corona yang melanda sejak awal tahun, tahun 2020 bisa dibilang sebagai masa-masa yang nggak seru bagi ranah hiburan, tanpa terkecuali industri perfilman.

Gimana nggak? Akibat pandemi yang belum sepenuhnya reda, hingga kini masih banyak didapati film yang undur tayang maupun proses produksi. Misalnya, sekuel Avatar yang belum lama ini mesti mengulur waktu produksinya selama beberapa bulan, hingga The Matrix 4 yang harus rela ditayangkan pada tahun depan.

Di tengah banyaknya orang yang sangsi untuk bisa menikmati film baru sampai pertengahan tahun ini, namun kelihatannya film-film tersebut nggak sepenuhnya hilang dari peredaran.

Sebab, sebuah film horor baru besutan sekelompok YouTuber di Amerika Serikat kabarnya suskes diproduksi dan dirilis. Bahkan, film pendek ini berhasil memuncaki tangga box office dalam negeri beberapa saat setelah dirilis.

Selain itu, yang unik dari film ini adalah proses shooting-nya yang hanya dilakukan melalui aplikasi panggilan video Zoom.

Baca Juga: 100% Orang Indonesia Nggak Bisa Disebut Pribumi, Begini Penjelasannya

Dalam sebuah postingan Facebook, dua kreator film yang diberi judul Unsubscribe tersebut, yakni Christian Nilsson dan Eric Tabach, menceritakan awal mula terbersitnya ide untuk membuat film indpenden absurd ini.

"Bulan lalu, YouTuber Eric Tabach dan saya mengobrol tentang bagaimana bioskop ditutup di seluruh negeri karena pandemi," tulisnya.

"Kami bercanda setiap film yang tayang di bioskop akan langsung memuncaki tangga box office. Menyadari situasi unik ini, kami pun membuat rencana."

"Jika kami menyewa sebuah teater, kami dapat menyimpan setiap dolar yang dihasilkan dari penjualan tiket. Jika kami membeli setiap kursi, dan uangnya akan disalurkan kembali ke kantong kami sendiri."

Want to hear something ABSURD? Last week, I had the #1 MOVIE IN AMERICA... BACKSTORY Last month, YouTuber Eric Tabach...

Posted by Christian Nilsson on Monday, June 15, 2020

Jadi, keduanya memutuskan untuk menyewa bioskop di New York, membeli setiap kursi, dan memutar film yang mereka garap sepenuhnya via aplikasi Zoom tersebut di bioskop yang kosong pengunjung.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular