Follow Us

Putuskan Bersolo Karier, Nino RAN Rilis Single Berjudul 'Pergilah'

Bagas Rahadian - Minggu, 21 Juni 2020 | 12:00
Artwork single Nino, Pergilah
Lesehan Musik

Artwork single Nino, Pergilah

HAI-Online.com - Musisi dan penulis lagu Nino Kayam atau Nino RAN, mempersembahkan karya monumental dalam karier bermusiknya usai ia merilis single baru berjudul "Pergilah".

Diluncurkan pada Jumat (19/6) lalu, single "Pergilah" disebut begitu spesial bagi musisi 32 tahun tersebut, sebab ini merupakan single solo Nino, alias di mana ia bernyanyi tanpa berduet maupun tanpa dinyanyikan oleh musisi lain.

Sebelumnya, Nino diketahui pernah mengeluarkan sejumlah proyek musik di luar kiprahnya bersama grup musik RAN, seperti single kolaborasi bersama Hindia maupun proyek musik pop Laleilmanino.

Terkait inspirasi dari single solonya, Nino mengatakan bahwa lagu ini menceritakan pengalaman personal dari masa lalunya, terlebih tentang momen patah hati dan segala dinamikanya.

Seluruh cerita hidup itu pun dituangkan Nino melalui lirik yang mudah dicerna, di mana ia mengaku nggak berusaha terdengar puitis dalam membungkus karyanya.

Baca Juga: Rich Brian Galang Donasi Untuk Indonesia Lewat Versi Terbaru MV 'Bali'

"Memang inilah rasa musik pop yang ada di hati dan kepala gua," ungkap Nino, dalam pernyataan tertulisnya.

Single ini sendiri diketahui merupakan salah satu lagu yang hadir dalam EP solo perdananya yang ia namakan "Serial Hidup 01 – Yang Sudah-Sudah".

"Nantinya di dalam EP Serial Hidup 01 ini akan ada banyak cerita-cerita pribadi yang nggak pernah gue ceritakan kepada siapapun. Paling cuma segelintir aja yang tau. Karena memang selama ini lebih nyaman ngobrol sama pulpen dan kertas, curhatnya jadi lagu. Jadi tungguin aja suara-suara hati gue selanjutnya," ujar Nino lagi. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular