Follow Us

Stephen King Ingin Angkat Kelanjutan Kisah 'Friday The 13th' Dalam Sebuah Novel

Bagas Rahadian - Selasa, 16 Juni 2020 | 13:30
Stephen King, Jason Voorhees
ew.com

Stephen King, Jason Voorhees

HAI-Online.com - Memang telah banyak ide cerita orisinil dari Stephen King, baik dalam bentuk novel maupun cerita pendek, yang diadaptasi dalam ke dalam film layar lebar.

Namun, baru-baru ini, novelis kenamaan tersebut mengungkap keinginan untuk melakukan sebaliknya, yakni mengadaptasi film horor populer ke dalam sebuah novelnya.

Dalam sebuah tweet Minggu (14 Juni) kemarin, King mengungkap, bahwa sempat terlintas ide di kepalanya untuk menulis kisah lanjutan dari franchise film slasher klasik 'Friday The 13th', di mana ia berpikir untuk membuat cerita dari sudut pandang karakter antagonis film tersebut, Jason Voorhees.

Namun, sayangnya, King tampak pesimis kalo ide tersebut bakal bisa ia realisasikan akibat satu dan lain pertimbangan.

Baca Juga: Stephen King Merasa Bersalah Karena Sempat 'Ramalkan' Pandemi Corona Dalam Novelnya

"Ide novel terbaik yang saya nggak pernah tulis (and mungkin nggak akan pernah) adalah "I JASON", cerita dengan sudut pandang orang pertama tentang Jason Voorhees, dan takdirnya yang mengerikan: dibunuh berulang kali di Camp Crystal Lake," tulis King.

"Ngebayangin tentang mendapat izin untuk menulis ulang cerita itu aja udah bikin kepala saya sakit," lanjut King di tweet berikutnya.

"Tapi, tidak-kah seharusnya seseorang sesekali menceritakan sisi lain dari kisah Jason?"

Karakter Jason Voorhees sendiri hadir pada tahun 1980 melalui film perdana "Friday the 13th" karya sutradara Sean S. Cunningham.

Setelahnya, 11 sekuel dibuat menyusul kesuksesan film ini, di mana terakhir kali adalah remake tahun 2009 dengan judul yang sama, dan masih menampilkan sang tokoh pembunuh berantai kebal Jason Voohees.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular