Follow Us

Astronot NASA Minta Penganut Teori Bumi Datar Balik ke Sekolah Dasar

Bayu Galih Permana - Sabtu, 06 Juni 2020 | 11:30
Astronot NASA, Mike Massimino
NASA

Astronot NASA, Mike Massimino

HAI-Online.com - Salah seorang astronot dari Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Mike Massimino baru-baru ini memberikan komentarnya terkait orang-orang yang menganut teori Bumi datar.

Telah pergi ke luar angkasa sebanyak tiga kali, Massimino memberikan konfirmasi bahwa Bumi memang berbentuk bulat, bukan datar seperti yang ada di pikiran penganut teori flat earth.

"Aku nggak bisa berkata-kata. Aku nggak mengerti apa yang ada di pikiran mereka," ujar Massimino menyindir orang-orang yang percaya bahwa Bumi berbentuk datar.

Lebih lanjut, astronot yang sempat berjalan-jalan lebih dari 14 jam di luar angkasa ini meminta para penganut teori flat earth untuk kembali menuntut ilmu di bangku sekolah dasar.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Kecil Ini Dipercaya Bisa Perpanjang Umur Kita, Coba Lakuin Deh!

"Aku pikir penganut teori bumi datar harus kembali ke SD dan bertanya ke guru mereka. Mereka pasti melewatkan sesuatu. Aku benar-benar nggak paham dengan apa yang ada di benak mereka," tambahnya.

Sebelumnya, video perjalanan pesawat SpaceX Falcon 9 menuju stasiun luar angkasa (ISS) yang disiarkan secara langsung juga dengan jelas menunjukkan bahwa Bumi berbentuk bulat.

Dalam video yang dibagikan lewat akun YouTube resmi NASA, terlihat Bumi memiliki bentuk seperti halnya yang diajarkan ketika kita masih bersekolah.

Baca Juga: Hadir Dengan Harga Rp 2 jutaan, Sebagus Apa Sih Samsung Galaxy A21s?

Dari rekaman video, terlihat awan dan juga lautan yang menyelimuti Bumi, lengkap dengan lengkungan sebagai bukti bahwa planet tempat tinggal kita ini berbentuk bulat.

Gimana penganut teori flat earth, masih pada kekeuh nggak nih kalau bentuk Bumi itu datar? (*)

Source : ladbible.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest