Follow Us

Tumbuh Dari Keluarga Broken Home, Pria Ini Jadi Sosok Ayah 'Online' Lewat Konten YouTube Inspiratif

Bagas Rahadian - Jumat, 05 Juni 2020 | 17:00
Rob Kenney
Times Now

Rob Kenney

HAI-Online.com - Seorang pria dengan masa lalu kelam, lantaran ditinggal cerai orangtua dan hidup sendirian sejak remaja, membuat serial YouTube inspiratif yang ditujukan bagi anak-anak dengan kondisi seperti dirinya.

Pria bernama Rob Kenney tersebut membuat konten yang isinya berupa pelajaran yang nggak didapati anak-anak di sekolah, dan umumya hanya dibagikan seorang bapak ke anaknya, seperti keterampilan dasar rumah tangga kayak menyeterika, mengganti ban mobil, dan memperbaiki toilet.

Rob, yang adalah bapak dari dua anak yang telah dewasa, meluncurkan channel YouTube dengan judul 'Dad, How Do I? (Ayah, gimana caranya?)' pada awal April lalu denganvideo pertamanya yakni tutorial mengikat dasi.

Dan selama satu setengah bulan terakhir, video 'how-to'-nya itu pun telah mengubahnya menjadi YouTuber populer dengan lebih dari 1,4 juta pengikut channelnya.

Melansir Shattered Magazine, Rob mengakui kalo keinginannya untuk berbagi terinspirasi oleh masa kecilnya yang nggak seberuntung anak-anak pada umumnya.

Rob menceritakan, ia terpaksa hidup luntang-lantung bersama kakaknya di sebuah mobil di usia 14 tahun ketika bokapnya memutuskan untuk nggak menginginkan anak-anaknya lagi setelah menceraikan istrinya.

Baca Juga: 10 Foto Musik Indonesia yang Bersejarah, Mungkin Lo Belum Pernah Lihat!

Setelah berhasil membesarkan dua anaknya dengan baik, sosok berjiwa kebapakan ini menyadari bahwa ia memiliki lebih banyak wawasan untuk diberikan, terlebih kepada mereka yang tumbuh di kondisi broken home seperti ia dulu.

Saat mengutarakan tujuan dari channelnya, Rob mengatakan bahwa ia hanya ingin menyediakan konten yang berguna dan praktis untuk diketahui oleh semua orang terkait banyak tugas dasar yang biasanya ahli di kalangan kepala keluarga.

Sejauh ini, ia telah bikin video cara proper untuk bercukur, menggantung rak, dan menghentikan penyumbatan bak mandi, dan banyak tutorialnya yang lain.

Banyak para penonton channelnya yang memujinya sebagai sosok ayah yang "sempurna", sementara Rob sendiri mengatakan bahwa dia sejatinya hanya figur "ayah internet".

Berikut satu dari sejumlah konten inspiratif yang telah dibuat oleh Rob.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular