Follow Us

Banjir Kecaman, Challenge yang Ejek Kematian George Floyd Viral di Media Sosial

Bayu Galih Permana - Jumat, 05 Juni 2020 | 13:30
George Floyd Challenge yang viral di media sosial
SNAPCHAT via NY POST

George Floyd Challenge yang viral di media sosial

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial dibuat geram dengan sejumlah orang yang melakukan sebuah tantangan bernama George Floyd Challenge.

Dalam challenge tersebut, orang-orang diminta berpose dengan cara yang membuat George Floyd tewas di tangan Derek Chauvin sebelum kemudian membagikannya di media sosial masing-masing.

Melihat adanya tantangan itu, pihak Facebook pun diketahui langsung menghapus postingan yang berhubungan dengan George Floyd Challenge.

Langkah penghapusan postingan terkait George Floyd Challenge sendiri dilakukan Facebook karena tantangan tersebut dianggap melanggar aturan komunitas mereka.

Baca Juga: Seperti Ini Penampakan Foto Pertama dalam Sejarah yang Dihasilkan Kamera, 'Motretnya' Sampai 8 Jam!

"Kami mengetahuinya dan sedang menghapus semua postingan yang berkaitan dengan hal tersebut karena melanggar aturan komunitas," ujar juru bicara Facebook seperti dikutip HAI dari New York Post.

Menurut laporan, tantangan ini sendiri bermula dari tiga orang remaja di Inggris yang berfoto dengan pose layaknya kasus George Floyd sebelum kemudian membagikannya melalui Snapchat.

Kini, ketiga remaja tersebut diketahui telah diamankan oleh pihak kepolisian karena dianggap telah melakukan tindak rasisme karena mengejek kematian George Floyd.

Jangan ditiru ya sob! Nggak perlu deh kalian ikut-ikutan melakukan tindakan bodoh cuma biar bisa terkenal, oke? (*)

Source : NY Post

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest