Follow Us

Kerap Dijuluki Pahlawan, Burung Beo Lagi-Lagi Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Rumah

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 02 Juni 2020 | 18:00
Ilustrasi pencuri
iStockphoto

Ilustrasi pencuri

Hai-Online.com- Hewan yang satu ini pinter niruin suara manusia. Kalo pertama kali kita ngedengerin dia lagi ngoceh, dijamin langsung ngerasa takjub. Tapi siapa sangka berkat kemampuannya yang pinter ngomong layaknya manusia, hewan ini kerap jadi pahlawan.

Ya, apalagi kalau bukan burung beo. Beberapa kisah pengungkapan kejahatan melibatkan burung yang satu ini.

Misalnya peristiwa di Dan Fernando, Argentina. Seekor burung beo jadi satu-satunya saksi pembunuhan dan pemerkosaan yang terjadi di Desember 2018, sampai komentarnya dijadikan bukti di pengadilan.

Selain itu, ada juga kisah soal terungkapnya skandal perselingkuhan majikan dan pembantu di Kuwait, Teluk Persia, Timur Tengah, lagi-lagi berkat kicauan burung yang satu ini.

Menyusul peristiwa-peristiwa unik tersebut, sekarang giliran burung beo menggagalkan aksi pencurian dan menyelamatkan rumah wanita 41 tahun dari pembobolan, melansir Mirror.co.uk (1/6/2020).

Charlie, merupakan burung beo Amazon bersayap orange milik Emma Dazeley (41), yang tinggal di Monmouth, Wales selatan. Pas rumah Emma mau dibobol sama seorang pencuri yang udah berkali-kali beraksi, Jake Fletcher, burung beo itu selalu ngasih tau.

Aksinya itu dapet banyak pujian, bahkan sang pemilik, Emma, bakal dihadiahi uang sebesar £ 500 (sekitar Rp 9 Juta) karena jasanya membantu menjerat seorang pencuri.

Baca Juga: Angkatan Corona Diremehkan, Najwa Shihab Ngasih Pesan untuk Pelajar Lulusan 2020

Diketahui, sebelumnya si pencuri udah pernah ngelakuin aksi serupa sebanyak 3 kali di bulan Juni tahun lalu. Selain itu, di malam yang sama, disaat pencuri ngelakuin aksi pembobolannya di rumah Emma, ia pun menyerbu dua rumah lain di jalan yang sama.

Saat memenjarakan pria berusia 24 tahun selama dua tahun, seorang hakim memuji Emma karena mengikuti dan menanganinya. Dia ngasih tau hari ini kalo dia udah ngerencanain untuk melimpahi sebagian uang tunai pada Charlie.

Namun sayangnya Charie si burung tiba-tiba menghilang dari kediaman rumah Emma. Hal itu bikin Emma ngerasa sangat kehilangan, bahkan dia udah janji bakal ngasih burung itu makanan favorit kalo dia balik.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest