Follow Us

Viral Foto Pria Bertato Pulau Indonesia Ikut Demo Rusuh George Floyd, Pelaku Beri Klarifikasi

Bayu Galih Permana - Senin, 01 Juni 2020 | 15:43
Foto Rainey saat berusaha untuk memecahkan kaca bank Wells Fargo di Philadelphia
INSTAGRAM/RAINSFORDTHEGREAT

Foto Rainey saat berusaha untuk memecahkan kaca bank Wells Fargo di Philadelphia

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan potret seorang pria bertato pulau Indonesia yang terlibat kerusuhan dala aksi demo kasus kematian George Floyd.

Dalam foto yang menjadi headline media internasional The Inquirer tersebut, terlihat pria bertato pulau Indonesia di tangannya tersebut berusaha untuk memecahkan kaca bank Wells Fargo di Philadelphia, Amerika Serikat.

Melihat fotonya tengah ramai menjadi bahan perbincangan, pria yang ada dalam foto, Rainey A Backues memberikan klarifikasi melalui akun Instagram pribadinya pada Senin (1/6) ini.

Semua bermula ketika Rainey bersepeda melewati kawasan Center City dan hendak mendokumentasikan aksi tersebut di Instagram Story.

Baca Juga: Segera Uninstall, Ada Malware yang Bisa Bobol Rekening di Aplikasi VivaVideo

"Setelah malam berlalu, aku mulai merasakan kemarahan dari aksi pembunuhan George Floyd dan ketidakadilan polisi nasional," tulis Rainey sambil menjelaskan sakit hatinya terkait tindak rasial terhadap orang dengan kulit berwarna.

Sambil menyampaikan permintaan maaf kepada gerakan Black Lives Matter (BLM). Rainey mengaku menyesal karena meluapkan kemarahannya tersebut dengan menghancurkan properti.

"Aku ingin meminta maaf kepada gerakan BLM (Black Lives Matter) dan juga kepada para demonstran yang jelas menunjukkan pertentangan mereka terhadap ketidakadilan," tulisnya lebih lanjut.

Untuk masalah tato di tangannya, Rainey mengaku bahwa dia lahir di Pulau Jawa namun telah dinaturalisasi menjadi warga negara Amerika Serikat.

Baca Juga: Heboh Foto 'Danau Maut', Bikin Ponsel Langsung Crash Pas Dipasang Jadi Wallpaper

"Aku juga ingin menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia di Philadelphia," jelasnya sambil meminta maaf kepada pihak-pihak yang dirugikan atas aksinya.

Terlepas dari itu, kita doakan aja sob agar semuanya dapat segera berakhir dan para demonstran bisa mendapatkan keadilan sebagaimana mestinya. (*)

Source : Instagram

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest