Follow Us

Musisi Klasik Cover Lagu 'The Trooper' Iron Maiden Pakai Ukulele, Hasilnya Kece Abis!

Bagas Rahadian - Sabtu, 30 Mei 2020 | 19:30
Thomas Zwijsen
Tangkapan layar YouTube

Thomas Zwijsen

HAI-Online.com - Di internet memang udah banyak bertebaran versi cover lagu 'The Trooper' milik Iron Maiden dengan menggunakan berbagai instrumen non distorsi.

Di YouTube aja misalnya, terhitung udah banyak banget aransemen akustik terhadap single terbaik band metal legendaris tersebut, baik menggunakan gitar akustik hingga instrumen tradisional seperti banjo.

Dan kini, ditemukan lagi sebuah versi cover menarik dari lagu 'The Trooper' yang kali ini menggunakan gitar mini yang terdiri dari empat senar atau ukulele.

Adalah musisi bernama Thomas Zwijsen yang melalui akun YouTube-nya menciptakan cover menawan tersebut dan membuat seolah lagu rumit layaknya 'The Trooper' mudah dimainkan hanya dengan empat senar.

Pria asal Belanda itu diketahui telah beberapa kali memukau para pengunjung channelnya dengan teknik ciamik dari lagu-lagu Iron Maiden menggunakan ukulele-nya.

Tengok nih aksinya.

Akhir April lalu, Thomas juga mengubah single 'The Loneliness Of The Long Distance Runner' dari Iron Maiden menjadi versi akustik yang epik.

Baca Juga: Berkat TikTok, Lagu 'I'm Just A Kid' Milik Simple Plan Dapet Sertifikasi Platinum

Sementara, awal bulan ini ia kembali mengambil ukulele-nya untuk mengubah 'Run To The Hills' menjadi sesuatu yang sama sekali baru.

"Pengaturan ini mirip dengan versi gitar (disusun ulang untuk 4 senar), termasuk bagian gitar yang paling penting dari Dave Murray, Adrian Smith, garis bass Steve Harris dan tentu saja vokal Bruce Dickinson" kata Thomas pada deskripsi videonya.

Begitu tahun lalu, Thomas didapati kolab dengan musisi akustik Ben Woods untuk menghadirkan versi gaya flamenco dari karya Iron Maiden lain yakni Aces High.

Pada 2016, ia berkolaborasi dengan mantan penyanyi Iron Maiden Blaze Bayley untuk versi Blood Brothers.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest