Follow Us

5 Cara Mudah dan Ampuh Untuk Ngilangin Rasa Mager Selama Di Rumah

Dio Firdaus - Minggu, 31 Mei 2020 | 09:10
Nggak Ngapa-Ngapain Seharian

Nggak Ngapa-Ngapain Seharian

HAI-Online.com - Bukan rahasia lagi kalo selama di rumah ini kita jadi banyak mager alias malas gerak banget. Bawaannya pengen rebahan terus.

Tapi kalau kita rebahan terus, kapan selesainya tugas dari guru dan dosen? Maka dari itu, harus dihilangin nih sob rasa malasnya.

Caranya gampang banget kok sob, tapi ampuh untuk ngilangin rasa malas yang menggelendoti tubuhmu. Langsung aja nih simak:

Baca Juga: 5 Kegiatan Paling Mager yang Bikin Lo Nggak Ngapa-Ngapain Seharian

1. Bergerak dan lakukan dalam 5 detik

Cara ini adalah cara yang diperkenalkan oleh Mel Robbins, seorang penulis dan motivator terkenal asal Amerika.

Dalam bukunya "5 Seconds Rule", Mel Robbins mengatakan kalau dirinya bisa berbuat banyak hal hanya dalam waktu jeda 5 detik.

Caranya adalah, ketika kita merasa ingin melakukan sesuatu, putuskan selama 5 detik. Karena biasanya setelah 5 detik, kita bakalan malas dan enggak lagi tertarik melakukan hal tersebut.

Jadi, kalau misalnya tiba-tiba muncul pikiran untuk membuat prakarya, belajar, atau hal produktif lainnya, segera bergerak dan lakukan ketika pikiran tersebut baru aja muncul selama kurang dari 5 detik!

Baca Juga: Ini Efek Buruk Bagi Cowok yang Tidur Kelamaan

2. Gunakan kata positif daripada negatif

Hal yang normal ketika kita pengin melakukan sesuatu, pikiran kita malah mengubahnya jadi hal negatif atau kemungkinan negatif, karena hal tersebut belum pernah kita lakukan sebelumnya atau sudah kita lakukan tapi hasilnya enggak sesuai harapan.

Namun kalau kita penuhi diri dengan hal-hal negatif, kita enggak pernah bisa melakukan hal tersebut dan bakal terjebak kemalasan.

Jadi, ganti kata dan pikiran negatif tersebut dengan hal yang positif dan segera lakukan hal tersebut!

Source : cewekbanget.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest