Follow Us

Duo Kakak Beradik BEAUZ Bakal Tampil di Konser Virtual Blockeley Music Festival 2020

Al Sobry - Rabu, 13 Mei 2020 | 16:28
Duo Kakak Beradik BEAUZ Bakal Tampil di Konser Virtual Blockeley Music Festival 2020
Bowz

Duo Kakak Beradik BEAUZ Bakal Tampil di Konser Virtual Blockeley Music Festival 2020

HAI-online.com – Sejak nggak bisa keluar rumah demi menghindari penyebaran virus COVID-19, konser-konser yang udah terjadwal hampir semua dibatalkan.

Sebagian udah menghilang karena nggak bisa handle kerumunan nyata, sebagian lain menggantinya menjadi konser berteknologi Virtual Reality atau Augmented Reality.

Nah, BEAUZ (dibaca bowz) duo DJ berdarah Indonesia yang berkarir musik genre dance floor dan EDM di Amerika Serikat ini bakal menjadi sosok pertama yang menggebrak panggung virtual.

Baca Juga: Jalani Puasa 2020 Pakai Rumus, Biar Nggak Terjerumus jadi Gemuk

Keduanya dijadwalkan dalam sajian festival musik melalui format teknologi paling mutakhir, Real Estate Virtual dalam format Minecraft yang pertama di dunia dalam ajang Blockeley Music Festival yang akan berlangsung pada tanggal 16-17 Mei 2020 mendatang.

Bisa dibilang, Blockeley Music Festival sendiri merupakan sebuah pagelaran musik yang pertama di dunia dalam wujud konsep bangunan gedung virtual dan skalanya festival.

Adapun untuk misinya sendiri adalah guna merayakan wisuda angkatan 2020 secara virtual dimana seluruh angkatan tersebut di seluruh dunia sudah pasti tidak dapat merayakan wisuda secara normal akibat lockdown karena pandemik virus Corona-19.

Baca Juga: Perjalanan 25 Tahun Burgerkill: Berawal dari SMAN 1 Ujung Berung, Hingga Menaklukkan Eropa

Sebenarnya festival musik virtual ini merupakan sebuah perayaan wisuda angkatan 2020 yang dihelat Kampus UC Berkeley di USA. Festival ini juga menjadi ajang yang bisa menempatkan orang untuk tetap dapat bertemu dan berinteraksi dalam sebuah kegiatan wisuda meskipun secara virtual.

Yang spesial dari ajang Blockeley Music Festival ini adalah memunculkan interaksi antara para musisi dengan para penggemar saat menikmati pertunjukan langsung seperti dalam format game termasuk memungkinkan untuk melakukan percakapan selama pertunjukan.

Tipe teknologi seperti ini memungkinkan keterlibatan antara musisi pengisi acara dan audiens nya. Jadi nggak sekedar melihat aksi panggung virtual saja.

Nggak cuma itu aja, Blockeley Music Festival besutan Elliot Choi, Ruiz Juarez, Nick Pickett dan Bjorn Tastic ini juga bakal memimpin tim sukarela dari para insinyur dan teknisi untuk membangun pertama kalinya replika 1:1 (satu banding satu) gedung Kampus UC Berkeley di dalam MineCraft dengan tujuan sebagai penggalangan dana untuk Covid-19.

Halaman Selanjutnya

Line up
1 2

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest