Follow Us

Nyari Sinyal Untuk Ngerjain Tugas Online, Mahasiswa Unhas Meninggal Karena Jatuh dari Menara Masjid

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 13 Mei 2020 | 17:30
Ilustrasi. Mahasiswa Unhas (Universitas Hasannudin) tewas jatuh dari lantai 2 masjid saat nyari signal untuk ngerjain tugas online
iStockphoto

Ilustrasi. Mahasiswa Unhas (Universitas Hasannudin) tewas jatuh dari lantai 2 masjid saat nyari signal untuk ngerjain tugas online

Hai-Online.com - Sejak diberlakukannya kuliah daring alias online saat masa pandemi coronavirus, para siswa sampe dengan mahasiswa ngalamin banyak kendala.

Mulai dari kendala karena para siswa yang nggak punya gawai yang memadai sampe dengan hambatan buruknya jaringan yang jadi kendala baik siswa maupun mahasiswa yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Rumah Ini Dijual Cuma Seharga Rp 15.000, Tapi Syaratnya Berat

Di luar dari kendala itu, tugas kuliah nggak berkurang - justru malah semakin berdatangan, dan mau nggak mau baik siswa atau mahasiswa harus segera nyelesaiin tugas yang deadlinenya beruntun.

Untuk itu demi nyelesaiin tugas, berbagai cara dilakuin sama mahasiswa utamanya, untuk ngedapetin jaringan yang memadai supaya tugas-tugas bisa segera terselesaikan.

Mengutip dari akun Instagram @masukkampus_news, seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rudi Salam (25) dinyatakan tewas dari lantai 2 sebuah masjid saat mengerjakan tugas kuliah.

Rudi Salam, seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin dilaporkan jatuh dari menara masjid di kampungnya. Pemuda asal Tana, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai itu meninggal waktu berusaha nyari sinyal, demi mengerjakan tugas kuliah online.

Baca Juga: Merasa Pusing Saat Berpuasa? Mungkin 4 Hal Ini Penyebabnya

Di kampung halaman Rudi Salam, disebutkan masih sangat sulit didapatkan jaringan internet seluler. Termasuk di sejumlah daerah di Kabupaten Sinjai.

"Dia memanjat mencari jaringan internet seluler dan tidak sengaja menginjak tripleks dan balok rapuh di atas menara itu sehingga terjatuh dan meninggal dunia," kata kerabat Rudi, Sharny, Jumat (8/5/2020).

Dijelaskan bahwa Rudi Salam naik di menara masjid tersebut mencari jaringan telepon seluler untuk mengerjakan tugas kuliahnya di Unhas.

Rudi Salam tewas pada Rabu (6/5/2020) malam. Informasi yang diperoleh dari keluarga Rudi Salam bahwa ungkapan duka juga sudah disampaikan oleh Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular