Follow Us

Heboh Gaji Karyawan 20 Juta Minta Bansos ke Pemerintah, Berujung Dikritik Oleh Netizen

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 12 Mei 2020 | 20:30
ilustrasi karyawan
iStockphoto

ilustrasi karyawan

Hai-Online.com-Pandemi corona (Covid-19) emang berdampak banget ke semua sektor, baik pendidikan sampe ke sektor perusahaan yang terpaksa merumahkan para siswa atau pekerjanya akibat pandemi ini.

Dari peristiwa ini, semua orang ngerasain dampaknya terutama para pekerja yang dirumahkan tapi nggak digaji, ada yang di-PHK tanpa pesangon, atau tetep digaji tapi hanya 50% aja.

Nah ternyata sob, dari semua karyawan yang terdampak, mungkin termasuk lo pribadi salah satunya, ada perasaan kesel dan bingung mau nyari duit pake cara gimana lagi selain harus muter otak untuk dagang contohnya.

Sebagian orang bersyukur masih dikasih pemasukan, tapi ada juga yang ngeluh karena nggak dapet penghasilan sama sekali sob.

Baca Juga: Kemarin Tokopedia, Kini 1,2 Juta Data Pelanggan Bhinneka.com Diretas, Disarankan Ganti Password Segera

Ada juga yang berpenghasilan tergolong besar, gajinya dipotong, tapi karena nggak ada plan finansial yang baik, jadinya minta bantuan ke pemerintah.

Kayak si Ayat Dhoif nih.

Alih-alih curhat supaya dapet simpati semua orang, tapi sayangnya justru dapet kritikan dari netizen.

Salah satu netizen pun nyari tahu siapa pemilik akun yang curhat soal gaji Rp20 juta-nya tersebut, ternyata setelah diselidiki kalo dirinya bekerja sebagai programmer.

Dalam curhatannya, Ayat Dhoif membeberkan soal gaji yang banyak dipotong sama keperluannya:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest