Follow Us

Kalahkan Brasil di Final, Timnas Indonesia Jadi Juara Dunia Versi Maya

Bagas Rahadian - Kamis, 07 Mei 2020 | 15:56
Striker Timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi.
Kompas.com

Striker Timnas U-19 Indonesia, Bagus Kahfi.

HAI-Online.com - Fans sepak bola dan seluruh masyarakat Indoneisa dapat riang gembira kali ini, karena impian untuk Timnas sepak bola Indonesia menjuarai kancah internasional kini telah menjadi nyata.

Tapi jangan salah kaprah dulu ya, karena kejuaraan dunia yang dimaksud bukanlah turnamen di dunia nyata yang digelar oleh FIFA, melainkan turnamen online yang digelar secara online oleh akun Instagram @transfers.

Buat yang pada belom tahu, di penghujung April lalu, akun berita sepak bola itu menggelar turnamen yang mengusung mekanisme voting yang dilakukan para follower-nya yang kini menembus angka 1 jutaan.

Baca Juga: Orangtua Ferdian Paleka Jadi Saksi Kasus Prank Sampah Anaknya, Tapi Tak Mau Kooperatif

Saat dilangsungkan, nama timnas Indonesia kebetulan mendapat voting terbanyak dan diikutsertakan sebagai perwakilan tunggal dari Asia Tenggara.

Nah, mungkin udah seperti yang kalian tebak, kekompakan warganet Indonesia tentu nggak bisa diragukan kalo soal voting-votingan begini, ya nggak?

Alhasil, benar saja, sepanjang berlangsugnnya turnamen yang dimaksudkan untuk bercandaaan ini, timnas Indonesia tampak langgeng menembus setiap babak dan bahkan tampak mengalahkan tim-tim papan atas seperti Perancis dan Spanyol.

Baca Juga: Serial Populer Amerika Dikritik Abis Warganet Usai Tampilkan Adegan Salat yang Keliru

Dan pada babak final 4 Mei lalu, di mana Indonesia bertemu peraih lima kali juara dunia versi sungguhan yakni Brasil, tim Garuda menang telak dengan hasil voting 83% banding 17%.

Atas kekompakan luar biasa para warganet Indonesia ini, warganet luar bahkan ada yang didapati nyinyir ke Indonesia dan menuliskan komentar bernada julid.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular