Follow Us

Tom Morello Ngaku Nerd: Gue itu Fans Star Wars yang Bisa Bikin Riff Gitar

Bagas Rahadian - Kamis, 07 Mei 2020 | 20:17
Foto keseruan Tom Morello di Jakarta
Instagram/tommorello

Foto keseruan Tom Morello di Jakarta

HAI-Online.com - Bila ada tiga kata yang bisa nge-gambarin kepribadian seorang Tom Morello, mungkin itu adalah: rockstar, revolusioner, dan nerd.

Yap, nerd sendiri merupakan kata slang di Amerika Serikat untuk mendeskripsikan seseorang yang canggung di pergaulan lantaran kesukaannya pada hal berbau sains dan buku pelajaran.

Yah, singkatnya nerd itu anak culun lah.

Baca Juga: Taika Waititi Resmi Jadi Sutradara Star Wars dan Menulis Naskahnya

Meski demikian, gitaris sekaliber Tom Morello, yang menggawangi sejumlah band rock gahar seperti Prophet of Rage, Audioslave, dan Rage Against The Machine tentunya, ternyata menagkui bahwa ia mempunyai jiwa seorang nerd.

Pernyataan tersebut Tom ungkapkan dalam wawancara ekskusifnya bersama Loudersound, di mana ia mengungkap sisi tersembunyi dari dirinya di samping imej rockstar yang peka terhadap isu sosial dan politik.

Dalam wawancara tersebut, Tom menceritakan masa ketika ia pernah pesimis dengan impiannya untuk punya band, lantaran menurut Tom, ia tidak punya kepribadian keren seperti kolega rockernya yang lain.

Baca Juga: Bocah Asal Malaysia Fasih Nyanyi Lagu 'Killing In The Name'-nya RATM dan Langsung Dapet Pujian dari Tom Morello

"Ketika gue pindah ke Hollywood, gue sempet mikir kalo gue nggak akan pernah bisa nyambung dengan anak-anak band di sini. Gue nggak seperti orang-orang ini, gue nggak pernah menggunakan narkoba, dan rambut gue nggak kayak mereka," kata Tom, dikutip dari Loudersound.

Meski demikian, Tom melanjutkan kalo ia akhirnya memutuskan untuk tetap menjadi dirinya sendiri dan tetap mengejar apa yang ia inginkan di musik.

Selain itu, ia juga nggak malu untuk memperlihatkan sisi kutu buku dalam dirinya lewat kesukaannya terhadap kisah fiksi ilmiah dan video game.

"Gue ngambil keputusan sejak lama untuk menjadi diri sendiri dan masa bodoh dengan penilaian orang lain apabila mereka nggak suka," lanjut Tom. "Gue suka Star Trek, Dungeons & Dragons, gue juga penggemar Lord Of The Rings dan R2-D2... Tapi gue juga bisa nulis riff gitar. Begitu pun kalian, yang juga bisa jadi kedua hal tersebut," pungkas Tom.

Belum lama ini, Tom sempat terlihat di Twitter kala ia mengapresiasi seroang gadis kecil yang dengan fasih menyanyikan salah satu hits andalan Rage Against The Machine.

Mengomentari aksi keren si bocah, Tom nge-tweet, "Preach sister preach." (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest