Follow Us

Mendikbud Nadiem Pimpin Upacara Hardiknas 2020 Secara Virtual, Ini Tema dan Jadwal Perayaannya

Al Sobry - Sabtu, 02 Mei 2020 | 11:02
Mendikbud Nadiem Makarim
DOK. MENDIKBUD

Mendikbud Nadiem Makarim

HAI-Online.com - Ada yang berbeda dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020. Jika biasanya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) memimpin jalannya upacara langsung di lapangan, kali ini tidak demikian.

Pantauan HAI-online.com pada tayangan pelaksanaan upacara bendera pada Sabtu (2/5/2020) pagi di YouTube, Mendikbud Nadiem Makarim tidak tampak berada di lokasi kantor Kementerian, melainkan kehadirannya terhubung secara virtual melalui video call.

Meski demikian, Nadiem yang mengenakan batik warna biru itu lancar memimpin jalannya upacara yang digrlar terbatas itu.

Baca Juga: Tayangkan Adegan Ciuman Bibir pada Jadwal Belajar dari Rumah, TVRI Kena Teguran KPI

"Laksanakan," ucap Nadiem saat menerima laporan awal dari ketua upacara.

Terlihat, peserta upacara berdiri dengan jarak sekitar dua meter. Mereka juga mengenakan masker dan sarung tangan medis.

Hormat laksanakan

Hormat laksanakan

Nadiem yang hadir virtual dalam latar bertuliskan "Hari Pendidikan Nasional" 2020 dan "Belajar dari Covid-19" seakan menyebut tema Peringatan Hardiknas tahun ini.

Dalam sambutanya, Nadiem mengimbau satuan pendidikan, kantor instansi pusat/ daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri turut memeriahkan peringatan Hardiknas melalui berbagai media publikasi.

Baca Juga: Ziva Magnolya Bocorin Single Terbarunya, Terlanjur Mencinta atau Aku Kembali?

“Aktivitas dan kegiatan alternatif untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional bisa dilakukan dengan cara kreatif, dengan menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa Covid-19, serta mendorong keterlibatan dan partisipasi publik,” jelasnya.

Untuk itu, Nadiem juga mengimbau masyarakat untuk sama-sama menyaksikan program Peringatan Hari Pendidikan Nasional di TVRI pada Sabtu 2 Mei pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB.

Yuk, ikut merayakan Hardiknas dengan cara berbeda. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest