Follow Us

Masa Karantina di Negara Bagian AS, Ngasih Layanan Pengiriman Kondom Gratis

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 02 Mei 2020 | 11:15
Ilustrasi Alat Kontrasepsi
iStockphoto

Ilustrasi Alat Kontrasepsi

HAI-Online.com - Banyak cara yang bisa dilakuin sama pemerintah di suatu negara untuk ngasih bantuan ke setiap warganya selama pandemi Covid-19.

Seperti yang terjadi di Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat, belum lama ini. Departemen kesehatan Michigan udah ngeluncurin layanan pengiriman kondom baru secara gratis ke warganya.

Baca Juga: Punya Cewek Posesif?Jangan Sampe Dia Nonton 'The World of The Married

Hal ini pemerintah lakukan karena bertujuan untuk ngebantu mencegah kehamilan yang nggak direncanain dan juga infeksi menular seksual selama pandemi virus corona.

Program pemberian kondom melalui jasa pos ini untuk mengganti pemberian kondom gratis yang pernah diberikan di gedung pemerintah dan bar yang sekarang ditutup, kata pejabat setempat.

Baca Juga: Album Pertama Lewat, Devano Tetep Produktif Bikin Lagu Pas Pandemi

"Kami merasa selama krisis kesehatan publik ini sangat penting untuk mendukung masyarakat kami dalam melindungi diri dari kehamilan yang tidak diinginkan, infeksi menular seksual, dan HIV," demikian kata Lynn Sutfin, juru bicara Michigan Department of Health and Human Services, kepada MLive.com.Penduduk Michigan yang pengen dapetin alat kontrasepsi itu harus ngajuin permohonan melalui email di MDHHS-FreeCondoms@Michigan.gov.

Nantinya, paket yang dikirimkan berbeda-beda dan nggak bertanda, berisi 10 kondom dan 10 paket pelumas.

"Sebagian besar paket kemungkinan bakal ditangani secara langsung karena staf bekerja dari rumah dan mengirimkan barang-barang ini," kata Sutfin.

Untuk saat ini, Negara Bagian Michigan lagi ngejalanin salah satu perintah untuk tinggal di rumah, yang diprotes sama sebagian masyarakat AS.

Para demonstran menuntut negara bagian mencabut status lockdown, kendati pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Setiap bantuan emang beda-beda di negara lain, kalo di Indonesia ada program ini sih viral. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest