Follow Us

Materi Video dan Soal Belajar dari Rumah TVRI Kamis 30 April 2020 untuk SMA dan SMK - Matematika: Persamaan dan Fungsi Kuadrat

Alvin Bahar - Kamis, 30 April 2020 | 07:00
Belajar dari rumah TVRI
TVRI

Belajar dari rumah TVRI

HAI-ONLINE.COM - Belajar dari Rumah TVRI sudah memasuki minggu ketiga, dan inilah materi dan soal untuk SMA dan SMK Kamis 30 April 2020.Untuk Kamis 30 April 2020 materinya adalah Matematika: Persamaan dan Fungsi Kuadrat.Seperti biasa tayangan di TVRI akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan materi untuk peserta didik PAUD Jalan Sesama.Selanjutnya akan disiarkan untuk satuan pendidikan sekolah dasar kelas 1-3 dan sesi berikutnya kelas 4-6.Tayangan ini terus belanjut hingga SMP dan SMA sederajat.Setiap sesinya berdurasi 30 menit.Nah jangan sampai ketinggalannya untuk menyaksikan dan menonton serta menjawab pertanyaan dari materi yang disampaikan.Berikut adalah materi dan soal untuk SMA sederajat.

Baca Juga: 8 Barang Gratis Di Hotel yang Sebenarnya Bisa Kamu Bawa Pulang

Kompetensi Numerasi: Membentuk dan menyelesaikan persamaan kuadrat

Pertanyaan:1. Tentukan penyelesaian persamaan kuadrat berikut.a) X2 - 3X -28 = 0b) 2X2 - 5X -12 = 02. Bu Anah membeli pizza besar yang akan dibagikan kepada kedua anaknya. Anak yang paling besar memperoleh 15/x2 dan anak paling kecil memperoleh 2/x sehingga pizza tersebut tidak tersisa. Berapa bagian pizza yang diperoleh anak yang paling besar?

Pertanyaan:1. Tentukan persamaan kuadrat yang akar-akarnya adalah -4 dan 72. Pak Musa mempunyai kebun berbentuk persegi panjang dengan luas 1.728 m2. Selisih panjang dan lebarnya adalah 12 m. Di sekeliling kebun dibuat jalan dengan lebar 2 m. Hitunglah luas jalan tersebut!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest