Follow Us

Bikin Takjil Murah, Churros Oreo Nggak Kalah Enak Sama Dalgona Coffee!

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 26 April 2020 | 14:57
Resep Bikin Churros Oreo Mudah
youtube.com

Resep Bikin Churros Oreo Mudah

Hai-Online.com - Selama puasa di rumah aja, ueah banyak masyarakat yang nyari hiburan sendiri di smartphone-nya, mulai dari download game, nonton youtube, streaming film, main tiktok sampe bikin masakan ala-ala yang lagi viral di sosial media.

Baca Juga: Logo FILA Koleksi Terbaru Mirip dengan Finger Heart di Brand Lokal Vooya

Baru-baru ini sebelum masuk di bulan Ramadhan 1441 yang jatuh di hari Jumat (24/4/2020) kemarin, warganet pada berhasil mempraktikan cara membuat minuman viral bernama Dalgona Coffee dengan teknik ngocok sampe pegel.

Disusul cemilan pie susu teflon yang masuk daftar makanan ringan enak yang bisa dinikmati waktu masa karantina.

Belum selesai minuman Dalgona, sekarang beredar resep bikin takjil pake jajanan khas mall yang suka dibeli sama ciwi-ciwi sambil keliling 7 putaran di pusat perbelanjaan.

Yap, jajanan Churros yang kisaran harganya sekitar Rp.17.000-Rp.20.000,an itu tenryata bisa dibuat di rumah.

Resepnya cukup sederhana alias nggak ribet loh, kamu juga bisa membuatnya. Nih bahan-bahannya!

150 ml air25 gr gula pasir1/4 sdt garam30 gr margarin150 gr tepung terigu protein sedang25 gr Oreo tanpa krim vanila dan sudah dihaluskan1 - 2 cokelat bubuk hitam1/2 sdt baking powder

Bahan krim churros :50 gr krim bubuk100 ml air es100 ml susu cair30 gr gula pasir1/2 sdm tepung terigu20 gr maizena1 buah kuning telur

Cara pembuatan:

Pertama buat krim isian, Siapin panci di atas kompor dan nyalain api kecil. Setelah itu, masukin susu cair, gula, tepung terigu, maizena aduk sampai rata. Selanjutnya campur pake kuning telur, terus sisihkan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest