Follow Us

Trending 'Kim Jong Un Dead', Posisinya Bakal Digantiin Sama Adek yang Dinilai Lebih Kejam

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 26 April 2020 | 13:52
Kim Jong Un dan Adeknya, Kim Yo-jong
Kompas.com

Kim Jong Un dan Adeknya, Kim Yo-jong

Hai-Online.com - Kabar simpang siur soal kondisi kesehatan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un terus beredar akhir-akhir ini. Rumor yang tersebar adalah, kalo dirinya udah tutup usia.

Hal ini masih jadi trending topik nomor satu dunia dengan hashtag #KIMJONGUNDEAD.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, kondisi pimpinan Korut ini emang lagi jalani operasi jantung beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Aksi Nekat Buka Bra Saat IG Live, Tiga Siswi SMA Langgar UU ITE

Netizen-pun jadi tebak-tebakan, siapa yang bakalan gantiin posisinya untuk mimpin negeri yang tertutup banget dan misterius itu, kalo Kim Jong Un beneran tutup usia.

Digadang-gadang, kalo pengganti pimpinan Korea Utara itu adalah adik dari Kim Jong Un sendiri, yaitu Kim Yo Jong. Adiknya itu dinilai bisa lebih kejam dari kakaknya kalo dia megang kekuasaan.

Waktu dia berkuasa di tahun 2011, Kim udah jadi perbincangan dunia karena tindakannya tanpa ampun nggak cuman ke lawan politiknya aja, tapi juga keluarganya sendiri.

Beberapa kabar mengerikan terjadi, di antaranya adalah bagaimana dia mengeksekusi Jang Song Thaek yang notaben-nya pamannya sendiri di Desember 2013 silam.Baca Juga: 10 Foto Photoshop Muka Mr. Bean yang Bakal Bikin Kamu Ngakak Sama Editannya

Kim Jong Un juga pernah bikin AS dan negara tetangga Korea Selatan meradang dengan banyaknya uji coba, baik senjata nuklir sampe rudal balistik.

Sekarang, pakar mengatakan kalo Kim Yo Jong nggak kalah keras dan kejam dari kakaknya kalo nanti akhirnya dapet mandat jadi Pemimpin Tertinggi Korea Utara.

Pernyataan pakar itu muncul setelah Kim nggak muncul ke hadapan publik sejak memimpin pertemuan Dewan Politbiro Partai Buruh pada 11 April.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest