Follow Us

Jeremy Zucker: Pendidikan Nggak Kalah Penting Dengan Kejar Karier Di Musik

Bagas Rahadian - Jumat, 24 April 2020 | 19:00
Jeremy Zucker
Universal Music

Jeremy Zucker

HAI-Online.com - Karier bermusik penyanyi Amerika Serikat, Jeremy Zucker, kini tampak kian mantap, terlebih usai ia sukses merilis album debut "Love Is Not Dying" pada 17 April lalu.

Selang seminggu setelah dirilisnya, album perdana yang berisi 15 track tersebut tercatat telah diputar hampir 30 ribu kali di Spotify untuk single "Always, I'll Care".

Yap, memang nggak dipungkiri kalo kiprah solois 24 tahun ini memang tengah menanjak seiring konsistensinya yang nggak kunjung memudar dalam berusik.

Namum, kesuksesan karier Jeremy nggak serta-merta terwujud dengan meninggalkan segala sesuatu yang nggak ada hubungannya dengan musik, seperti pendidikan misalnya.

Pasalanya, pada interview dengan Billboard tahun lalu, Jeremy sempat mengakui pencapaian terbesarnya dalam hidup adalah dengan menyelesaikan kuliahnya di bidang studi yang terbilang rumit, yakni Biologi Molekuler di Universitas Colorado.

Baru-baru ini, Jeremy pun menegaskan kembali kalo sejatinya pendidikan merupakan hal nomor satu di hidupnya, terlepas kecintaan dan keinginan besarnya untuk mengejar karier di musik.

Menurutnya, memiliki cita-cita besar sebagai seorang musisi bukan berarti begitu saja mengesampingkan pendidikan formal.

Baca Juga: Dennis Ferdinand Bersolo Karier dengan 'Manny Rune', Libatkan Drummer DeadSquad di Single Perdana

"Keluarga gue selalu ngajarin ke gue bahwa sekolah adalah yang paling utama," kata Jeremy kepada HAI, Jumat (24/04).

"Kalau kalian bikin musik dan merilisnya di intenet, dan sementara hanya itu yang kalian kerjakan, kalian bisa ngelakuinnya sambil bekerja full time, kalian juga biss ngelakuinnya sembari bersekolah,"

"Gue juga nggak bikin musik dalam waktu yang cepat. Gue harus bersabar untuk itu, gue bahkan hanya merilis satu EP dalam setahun ditambah beberapa lagu lain.. sehingga hanya ada delapan lagu yang gue rilis selama kurun waktu empat tahun," pungkas Jeremy.

Sejak terjun ke industri musik sejak 2015, Jeremy lebih sering merilis single atau mini album seperti Beach Island serta Breathe pada 2015, Motions pada 2016, Idle (2017), Stripped (2018), Glisten (2018) dan Summer (2018).Sementara, namanya benar-benar dikenal setelah ia merilis lagu 'All the Kids Are Depressed pada 2017 serta 'Comethru' pada 2018.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest