Follow Us

Pas Digunakan Saat Pandemi, Ponsel Lipat Ini Bisa Dicuci Pake Sabun!

Dio Firdaus - Selasa, 21 April 2020 | 15:10
Kyocera DuraXV
Slashgear

Kyocera DuraXV

HAI-ONLINE.COM - Kalau ngomogin soal smartphone, android, yang pas digunakan saat pandemi seperti ini kayaknya bukan flagship atau ponsel gaming deh, tapi yang bisa dicuci.

Karena, sejumlah penelitian menyebutkan kalau ponsel bisa jadi benda yang lebih jorok dibandingkan dengan dudukan toilet loh.

Tapi emangnya ada ponsel yang bisa dicuci? Say no more. Kenalin nih, Kyocera DuraXV.

Baca Juga: Viral Bikin Meme Debat Receh di Twitter, Kaesang Ikut Banding-Bandingin Gambar Sendiri

Ponsel ini diklaim bisa dicuci dengan sabun ringan yang nggak mengandung banyak detergent seperti sabun bayi. Selain itu ponsel ini pun bsia dibersihkan dengan tisu basah atau cairan berbasis etanol 70 persen.

Meskipun tergolong smartphone, tapi Kyocre DuraXV ini nggak punya banyak fitur. Ponsel dengan layar 2,6 inch ini hanya memiliki fitur yang sedikit.

Baca Juga: Cowok Makin Langka, Kematian Pria Akibat Virus Corona Lebih Tinggi, Ini Jawaban Ahli

Selain bisa 'dimandiin', ponsel ini juga punya standar militer MIL-SPEC 810G yang artinya tahan debu, guncangan, getaram, suhu ekstrem, hujan, tekanan rendah, radiasi matahari, kelembapan, dan hujan es.

Nggak sampai disitu aja, ponsel ini juga diklaim bisa tahan banting saat dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter, sebagaimana HAI rangkum dari KompasTekno.

Punya sertifikasi standar militer, tentunya juga punya sertifikat IP68 yang membuat ponsel ini tahan debu dan air sedalam 2 meter dalam waktu 30 menit.

Untuk spesifikasi dalamnya, Kyocera DuraXV menggunakan chipset MSM8909 dengan kecepatan 1.1Ghz, kapasitas RAM 2GB dan internal 16GB.

Untuk kamu yang tertarik, bisa dibeli kok. Harganya Rp 3,7 juta belum termasuk pajak di Indonesia. (*)

Source : Kompas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest