Follow Us

Review Kamera Samsung Galaxy S20 Plus: Pesona dalam Tiga Kamera 

Dio Firdaus - Senin, 20 April 2020 | 10:15
Kamera Samsung Galaxy S20 Plus
Dok. HAI

Kamera Samsung Galaxy S20 Plus

HAI-ONLINE.COM - Samsung Galaxy S20 Plus hadir dengan tiga kamera utama dan satu depth sensor. Di saat lensa utama dan ultra-wide nggak berubah banyak dari S10 Plus, kamera telephotonya benar-benar dipoles abis-abisan.

Galaxy S10 dilengkapi dengan kamera telephoto 12MP dan 2x optical zoom yang di mana bisa di extend menjadi 10x dengan digital zoom, sementara S20 Plus hadir dengan kamera beresolusi 64MP yang bisa 3x optical zoom dan sanggup mendekati objek hingga 30x dengan digital zoom.

Baca Juga: Sudah Berlaku, Ponsel dari Black Market Cuma Bisa untuk Foto-Foto

Emang sih, ketika di zoom sampai 30x detailnya mulai keliatan cartoon-ish, semua itu karena pada poin segitu yang diandalkan adalah digital zoom. Persis seperti yang ada di Galaxy S20 Ultra dengan zoom 100x kalinya.

Pop-up window
Dok. HAI

Pop-up window

Meskipun begitu, HAI senang dengan hadirnya window kecil pada kamera ketika zoom lebih dari 20x yang memperlihatkan kemana kita mengarahkan. Ini emang fitur yang pas banget sih untuk lensa zoom sejauh itu.

Untuk kamera utama dan ultra-widenya sangat tajam, vibrant dan pas. Focal Length pada main cameranya pas dan bisa menghasilkan warna yang sudah hampir -sekitar 95 persen lah, mirip dengan objek aslinya.

Hasil kamera utama Galaxy S20 Plus

Hasil kamera utama Galaxy S20 Plus

Banyaknya fitur seperti Single Take, Pro, Night, Super Slow-Mo, Hyperlapse dan Pro Video membuat kamera ponsel ini terasa kaya akan fitur canggih dan lengkap.

Namun, fitur terbesar dari Galaxy S20 Plus ini sejatinya bukan hanya ada di aspek fotografinya, melainkan kekuatan merekam video 8K di 24fps. Dengan resolusi ini kita bisa mengambil gambar still beresolusi 33MP.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy S20 Plus: Paket Lengkap yang Nggak Berlebihan

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest