Follow Us

Viral Korea Tari Saman Rame-Rame Via Online, Tetap Kompak Cuy!

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 14 April 2020 | 08:07
Unggah Vidio Aktifitas di Rumah aja, koreografer tari saman viral disosial media
Instagram.com/@alex.aceh2

Unggah Vidio Aktifitas di Rumah aja, koreografer tari saman viral disosial media

Hai-Online.com - Salah satu usaha yang terus disampaikan untuk memutus penyebaran virus corona Covid-19 adalah imbauan kepada masyarakat agar “di rumah aja”.

Beberapa netizen membagikan aksi mereka selama berkegiatan di rumah saja dalam beberapa challenge Instagram. Adapula yang membagikan aktivitas mereka saat Work from Home yang memperlihatkan mereka tengah melakukan rapat online.

Baca Juga: Disambangi Guru ke Rumah, Pelajar Ini Nggak Punya HP untuk Belajar dari Rumah

Namun salah satu aktivitas unik yang agak lain dari yang lain telah dibagikan seorang netizen dengan akun akun @alex.aceh2.

Dalam video yang diunggah terlihat dia tengah mengiringi beberapa orang untuk menari secara online.

Dalam video tersebut beberapa orang terlihat lagi ngelakuin gerakan mirip tarian saman.

Jika biasanya tarian semacam ini dilakuin sama sejumlah orang dengan jarak yang sangat dekat, beda dengan yang satu ini sob, para cewek-cewek yang terlihat di video itu melakukannya secara terpisah di lokasi yang berbeda yang kemudian “didekatkan” dalam satu tampilan koreografi yang disusun dalam satu video.

Sehingga, para penari terlihat kompak melakukan gerakan layaknya saat mereka menari dalam kondisi normal "#stayhome #dirumahaja Ratoh jaroe challenge by @vincitore11jkt,” tulis Alex dalam postingannya. Tarian saman online pun dapet perhatian cukup banyak dari netizen.Sampai dengan hari ini video itu udah ditonton lebih dari 11,6 ribu dan dikomentari 152 kali.Alex, yang merupakan pemilik video sekaligus koreografer dari aksi tari tersebut menceritakan, pembuatan video dilatarbelakangi karena kerinduan murid-muridnya yang ingin menari.

Baca Juga: Cokelat Ajak Para Musisi Nyanyikan Lagu Kusbini untuk Pejuang Medis Corona

“Berawal dari rasa rindu mereka untuk menari akibat terlalu lama di rumah. Saya mencari akal agar bisa melaksanakan itu semua,” ujar pria yang akrab dipanggil Bang Alex ini saat dihubungi Kompas.com Senin (13/04/2020).

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular