Follow Us

Vaksin COVID-19 Siap Diuji ke Manusia, Bill Gates Danai Eksperimen Ini

Annisa Putri Salsabila - Minggu, 12 April 2020 | 14:15
Bill Gates
wartaekonomi.co.id

Bill Gates

Hai-Online.com- Semua ilmuwan kini adu cepat membuat vaksin covid-19 yang sangat dibutuhkan di seluruh dunia. Dari sinilah secercah harapan muncul di tengah ketidakpastian kapan wabah Covid-19 akan berakhir.

Baca Juga: Apes! Pria Asal Palembang Beli Masker Rp. 36,4 Juta di Instagram, Malah isinya Batu Bata

Sebuah vaksin anti-corona akan diuji coba secara klinis setelah mendapat restu dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA).

Vaksin itu diajukan oleh perusahaan bio teknologi yang berbasis di Pennsylvania, AS bernama Inovio Pharmaceuticals.

Pengembangan vaksin ini, turut disumbang dana sama pendiri Microsoft, Bill Gates, beserta sang istri, Melinda Gates melalui yayasan Bill and Melinda Gates Foundation.

Pasangan tersebut memang dikenal sebagai filantropi yang kerap menyumbangkan harta kekayaannya untuk kegiatan sosial.

Selain disumbang dana sama yayasan milik Bill Gates, eksperimen ini juga didukung yayasan Coalition for Epidemic Preparedness Innovations.

Kandidat vaksin bernama INO-4800 ini, rencananya akan disuntikkan kepada relawan di AS pada Senin (13/4/2020) mendatang.

Baca Juga: Harimau Amerika Serikat Positif COVID-19, Disusul Anjing dan Kucing

Pengembangan vaksin ini sejatinya tidak dibuat dari nol. Inovio Pharmaceuticals, sebelumnya telah menyelesaikan fase pertama kandidat vaksin DNA untuk virus Middle East Respiratory Syndrome (MERS).

Pengembangan vaksin untuk virus MERS tersebut dikabarkan menuai hasil yang positif. MERS sendiri diketahui berasal dari keluarga virus yang sama dengan Covid-19 yakni coronavirus.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular