Follow Us

Mendengarkan Playlist Terakhir 'Kenang-kenangan' Glenn Fredly: Muara Inspirasi Untuk Menuai Rasa

Alvin Bahar - Kamis, 09 April 2020 | 00:27
Playlist Glenn Fredly di Spotify
Glenn Fredly's Instagram

Playlist Glenn Fredly di Spotify

HAI-ONLINE.COM - Glenn Fredly dan musik memang nggak bisa dipisahkan. Selama hidupnya, ia nggak cuma berkarya, tapi juga memastikan para musisi dan pelaku musik lainnya dapet upah layak dari pekerjaannya.Begitu juga dengan keseharian. Glenn selalu mencoba mencari solusi lewat musik. Contohnya seperti "Musik Untuk Perdamaian", sesi sharing soal pentingnya peran musik dalam perdamaian di tengah konflik yang pernah ia gelar di Cilandak Town Square.Terakhir, Glenn membuat sebuah playlist di Spotify untuk menemani kita menikmati social distancing. Isinya simpel: Lagu-lagu yang sedang ia dengarkan beberapa waktu belakangan. Nggak heran juga kalo Glenn bilang banyak yang penasaran sama playlist-nya.

Baca Juga: Mungkin Belum Banyak yang Tahu, Glenn Fredly Pernah Punya Lagu Dangdut Bareng Libertaria"Banyak bung dan nona yang bertanya ke saya tentang playlist lagu yang apa yang saya sedang dengarkan dan dinikmati....Silahkan di follow @spotify saya bila bung dan nona ingin dengarkan playlist pilihan saya.. Ini info dan linknya.. .. Terimakasih," tulisnya di caption.

Kalo boleh jujur, semangat Glenn memerjuangkan musik Indonesia senada dengan playlist yang ia posting. Semua lagu di daftar putar berisi karya dari musisi Indonesia, baik yang lama maupun anyar. Dari Utha Likumahuwa ke Hindia, hingga ke Eva Celia dan Cantika.Usia memang di tangan Tuhan, siapa sangka playlist pertamanya di platform Spotify, menjadi kenangan terakhir buat para penikmat musik tanah air. Glenn Fredly wafat pada Rabu (9/4) karena meningitis yang ia derita.Bahkan di penghujung usianya pun, ia tetap memikirkan musik Indonesia.Dengarkan di bawah ini:

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular