Follow Us

Mendiang Glenn Fredly Menggerakkan Lagi Lokananta, Studio Rekaman Musik Pertama di Indonesia

Al Sobry - Rabu, 08 April 2020 | 21:02
Mendiang Glenn Fredly Menggerakkan Lagi Lokananta, Studio Rekaman Musik Pertama di Indonesia

Mendiang Glenn Fredly Menggerakkan Lagi Lokananta, Studio Rekaman Musik Pertama di Indonesia

HAI-Online.com - Pernah berjasa menggerakkan satu studio musik bersejarah di negeri ini, cerita kenangan baik dari musisi Glenn Fredly yang meninggal pada Rabu, 8 April 2020 ini sungguh sulit dilupakan.

Ragam musisi angkatan lama pernah melakukan sesi rekaman disini. Sebut saja Titiek Puspa, Ismail Marzuki dan Gesang adalah beberapa musisi yang pernah merasakan proses rekaman di tempat ini.

Sampai pada akhir 80-an aktivitas di studio ini meredup.

Glenn bercerita, sesudah ia tampil di Espalanade, Singapura, pada 2010 silam, ia dan manajernya berbicara tentang menelurkan karya musik lain.

Saat itu ia memikirkan rangkaian aksi perayaan 17 tahun berkarya. Selain menggelar konser Cinta Beta pada 2 September 2012, hal apa yang bisa membuat bangga dirinya?

Tercetuslah gagasan untuk membuat dan merilis album live-nya bersama para pemusik The Bakuucakar dalam kemasan DVD tadi.

"Tapi, saya ingin yang (merupakan) legacy, bisa dibanggakan bersama," kata Glenn awal Oktober meluncurkan album indah tersebut.

Baca Juga: Good Morning Everyone Rilis Single Galau “Bukan Begitu Caramu” untuk Kamu yang Pernah Ditinggal Pacar

Galau Menyaksikan Kondisi Lokananta

Kilas balik mengapa Glenn kembali membangkitkan studio Lokananta adalah ketika sedang berusaha mendapatkan tempat yang memiliki nilai khusus untuk merekam album, ia menemukan Studio Lokananta, di Solo, Jawa Tengah.

Dalam pemcariannya itu, ia melihat kenyataan bahwa pada 1956 ada studio yang dijadikan sebagai sarana perusahaan rekaman. Studio tersebut menggugahnya sehingga tak ragu lagi, Glenn memilih dengan yakin.

"'Galau (dulu) melihatnya. Begitu masuk Lokananta, merinding, nggak ada yang ngomong. Kayak deja vu. Kami cuma bilang, ini nih tempat rekaman DVD live. Semua sepakat dan ini takdir. Segala sesuatu ada waktunya dan ini tempatnya," kata Glenn waktu berbagi cerita pengalaman sebelum rekaman di Lokananta.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular