Follow Us

7 Tips Agar Video Chat Dan Conference Call Punya Sound Jernih

Bagas Rahadian - Sabtu, 04 April 2020 | 18:30
WhatsApp Video Call
Digital Trends

WhatsApp Video Call

HAI-Online.com - Semenjak virus corona mewabah dan social distancing diterapkan, kehidupan sosial masyarakat tampak telah bergeser ke ranah virtual.

Seperti yang kita tahu, masyarakat kini lagi mengandalkan banget aplikasi video chat dan telekonferensi untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang terhalang kondisi social distancing.

Kegiatan seperti meeting kantor, kuliah, hingga pelajaran di kelas kini orang-oarng lakukan melalui sejumlah aplikasi video chat, seperti skype dan zoom.

Selain penampilan diri yang harus kece saat video call, kualitas suara juga nggak kalah penting supaya komunikasi kita saat meeting maupun kelas online tetep lancar jaya.

Nah, untuk itu, HAI kasih tips nih agar kalian bisa menciptakan audio yang jernih saat video call dan telekonferensi.

Baca Juga: Mimpi Terwujud, Bocah Pengidap Kanker Meninggal usai Video Call dengan 3 Penyanyi Idolanya

1. Pakai mikrofon eksternalMikrofon eksternal bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kualitas audio yang buruk dalam video call.

Memang sih, nggak perlu beli mikorofon mahal untuk sekadar video call-an, karena pakai earphone yang telah dilengkapi mikorfon built-in pun dirasa udah cukup untuk memperjelas suara.

2. Pakai headphoneKetika suara bergerak dari speaker ke mikrofon, terkadang bakal muncul feedback yang tentunya bisa menggangu proses komunikasi.

Untuk mencegah hal ini, kalian bisa menggunakan headphone selama panggilan.

Headphone juga memudahkan kalian untuk mendengar semua orang yang menelepon sehingga tidak ada yang harus mengulang sendiri.

3. Atur jarakJarak bisa menjadi faktor yang menentukan kualitas suara saat video call, terutama bila kalian nggak pakai mikorofon.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest