Follow Us

Dibalik Foto Viral Anggota Brimob Video Call Anak saat Bertugas

Syifa Nuri - Kamis, 23 Mei 2019 | 18:45
Petugas kepolisian video call anak saat menjaga aksi massa di depan kantor Bawaslu.
Instagram / masagungwilis

Petugas kepolisian video call anak saat menjaga aksi massa di depan kantor Bawaslu.

HAI-Online.com - Di sela-sela aksi massa yang berlangsung sejak tanggal 21 Mei kemarin di Jakarta, media sosial diramaikan dengan sebuah foto viral. Dalam foto tersebut, terlihat 2 anggota Brimob Polri yang lagi istirahat dengan saling menyandarkan punggung. Satu orang yang menghadap kamera terlihat tertidur, dan lainnya terlihat video call dengan anaknya via ponsel.

Kedua anggota Brimob ini sedang bertugas mengamankan aksi demo sekelompok massa yang nggak terima dengan hasil rekapitulasi suara yang udah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Unjuk rasa ini sempat diwarnai sejumlah serangan dan pembakaran. Situasi Jakarta di beberapa titik tampak mencekam. Dan di tengah situasi itulah seorang jurnalis foto, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro berhasil menangkap beberapa momen luar biasa selain aksi massa di sekelilingnya.

Dilansir dari Kompas.com, cowok yang akrab disapa Yudha ini mengatakan bahwa foto ini ia ambil di sekitar kantor Bawaslu Pusat, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Lo Bakal Bisa Denger Nasihat DJ Khaled Saat Pake Waze. Buruan Update!

"Waktu itu situasi demo memang sedang hampir selesai shalat tarawih. 2 bapak ini sedang istirahat sekitar 10-15 meter di dekat halte bus transjakarta, hampir di depan kedutaan Perancis."

Menurut Yudha, 1 anggota Brimob ini sedang istirahat. Bapak yang ada di depan foto awalnya sempat diajak ngobrol oleh Yudha sebelum tertidur. Saat keduanya sedang saling bersandar, bapak yang ada di belakang terlihat video call sama anaknya.

Dari foto tersebut, Yudha ingin menunjukkan sisi lain sosok anggota Brimob yang terkenal dengan kesan garang. Itulah mengapa dirinya memposting foto tersebut di akun instagram miliknya @masagungwilis.

"Polisi kan sering jadi yang diserang kalau ada kayak gini. Tapi biar pembaca lihat, 'oh ya mereka juga manusia, ayah untuk anaknya di keluarganya sama kayak kebanyakan orang," kata Yudha.

Yudha cuman mau menunjukan kalau ingin menyampaikan pendapat dengan demo atau protes seperti ini ya jangan berlebihan. Selain urusan politik, ada kemanusiaan di balik aksi-aksi kayak gini yang nggak bisa dilupakan gitu aja.

Foto yang menurut HAI emang sangat menyentuh ini jadi viral di media sosial. Banyak netizen yang posting ulang foto ini, dan menyertakan banyak komentar positif.

Nggak cuman itu aja, Yudha bahkan sempet dihubungi sama travel agent gitu yang menawarkan liburan gratis sekeluarga untuk keluarga anggota Brimob yang ada di fotonya itu. Gils banget nggak tuh?

Yah, dibalik setiap kejadian emang selalu ada kisah-kisah menyentuh kayak gini, sob. Untuk itulah, kita doain aja mereka bisa kembali dengan selamat ke keluarganya pasca kerja keras selama 2 hari kemarin. Dan buat lo yang mau memposting ulang atau menggunakan foto karya Yudha ini, jangan lupa sertakan kredit ya!

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest