Follow Us

Sering Terasa Gatal, Dokter Temukan Makhluk Penghisap Darah di Hidung Bocah Ini

Bayu Galih Permana - Jumat, 03 April 2020 | 16:15
Lintah yang berhasil dikeluarkan dari hidung si bocah.
AsiaWire / Donghua Hospital

Lintah yang berhasil dikeluarkan dari hidung si bocah.

HAI-Online.com - Buat yang hidungnya sering merasakan gatal tanpa sebab, buruan periksa karena siapa tahu kalian mengalami hal yang sama seperti pasien dokter di Rumah Sakit Donghua, Dr Li Wenbo.

Seperti dilansir dari UNILAD, Dr Li baru-baru ini mendapat seorang pasien berusia 9 tahun yang mengeluhkan rasa gatal berulang-ulang pada hidungnya, tanpa adanya sebab yang jelas.

Menggunakan bantuan endoskop, asisten dari Dr Li mulai mencari tahu penyebab bocah tersebut terus merasakan gatal pada hidungnya.

Dari gambar yang didapat oleh endoskop, terungkap bahwa ada hewan penghisap darah, lintah dalam hidung bocah 9 tahun tersebut.

Baca Juga: Kisah Pasien COVID-19 Pertama Di Malang, Baru Tahu Positif Saat Pulang

Menurut laporan, lintah sepanjang 2,3 inci (sekitar 6 cm) itu melekat pada dinding saluran pernapasan, dan tengah asik berpesta menghisap darah si bocah.

Sempat mengalami kesulitan karena letaknya yang berada pada saluran pernapasan, asisten Dr Li akhirnya berhasil mengeluarkan lintah tersebut dari hidung pasien.

Lintah yang berhasil dikeluarkan dari hidung si bocah.
AsiaWire / Donghua Hospital

Lintah yang berhasil dikeluarkan dari hidung si bocah.

"Lintah itu menempel erat pada dinding saluran pernapasan. Dia tertutup lapisan lendir, jadi membuat kami kesusahan untuk menariknya," ujar Dr Li.

Untuk berhasil mengeluarkan lintah tersebut, asisten dari Dr Li diketahui membutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai hewan itu benar-benar bisa keluar dari hidung si bocah.

Baca Juga: Dituding Pansos Di tengah Wabah COVID-19, Dr Tirta Ngasih Penjelasan

"Lintah itu sangat kecil saat pertama kali masuk, ukurannya bertambah besar setelah dia menghisap darah," terangnya lebih lanjut.

Wah, untung berhasil dikeluarin ya sob! Kalau kalian sendiri gimana, pernah mengalami masalah serupa nggak nih? (*)

Source : Unilad

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest