Follow Us

Pandemi Covid-19 Bukan Halangan, Mahasiswa Unpad Ini Lulus Ujian Skripsi Online dengan Predikat Sangat Memuaskan

Ricky Nugraha - Kamis, 02 April 2020 | 14:23
Kampus Universitas Padjajaran (Unpad)
Kompas.com/Reni Susanti

Kampus Universitas Padjajaran (Unpad)

HAI-online.com - Pandemi Covid-19 yang tengah terjadi sekarang membuat sebagian besar istitusi pendidikan mengalihkan metode pembelajarannya secara online.

Salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang melakukan perkuliahan secara daring adalah Universitas Padjadjaran (Unpad), di mana metode ini juga diterapkan untuk pelaksanaan sidah akhir mahasiswa.

Salah satu program studi di Unpad yang telah melaksanakan sidang akhir secara daring adalah program studi Biologi.

Prodi ini telah berhasil meluluskan satu mahasiswanya melalui sidang daring hingga dinyatakan sebagai Sarjana Biologi pada Selasa (31/3/2020).

Baca Juga: 15 Ribu Relawan Mahasiswa Siap Bersatu untuk Terjun dalam Program Penanganan Virus Corona

Melansir darilaman resmi Unpad, dosen Biologi Unpad Budi Irawan, M.Si., mengungkapkan bahwa mahasiswa yang berhasil menempuh sidang skripsi secara daring adalah Naufalni Anwar.

Mahasiswa prodi Biologi pertama yang melalui sidang akhir daring tersebut lulus dengan skripsi berjudul “Uji Tuberkulosis terhadap Resistensi Rifampisin dan Obat Antituberkulosis Lainnya dengan Metode Tes Cepat Molekuler dan Mycobacterium Growth Indicator Tube”.

Skripsi milik Naufalni Anwar tersebut dipresentasikan di hadapan dosen pembimbing dan penguji melalui aplikasi telekonferensi Zoom.

Dosen pembimbing sidang akhir daring ini antara lain Dr. Mia Miranti dan Annisa, Ph.D.. Sementara dosen penguji terdiri dari Dr. Teguh Husodo, Drs. Tatang S. Erawan, MIL, dan Dr. Ida Indrawati.

Baca Juga: Mahasiswa Kedokteran Tingkat Akhir Diajak Rela Lawan Corona

“Sidang terbagi menjadi 3 sesi untuk menyiasati batasan waktu telekonferensi pada Zoom, yaitu 40 menit,” kata Budi Irawan.

Budi mengatakan bahwa sesi pertama sidang akhir diisi dengan persiapan dan tanya jawab pembimbing.

Source : Tribunnews Wiki

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular