Follow Us

Ratusan Kambing Gunung Serbu Kota di Inggris yang Sepi karena Lockdown

Ricky Nugraha - Rabu, 01 April 2020 | 14:51
Ratusan Kambing Gunung Serbu Kota di Inggris yang Sepi karena Berlakukan Lockdown
The Guardian

Ratusan Kambing Gunung Serbu Kota di Inggris yang Sepi karena Berlakukan Lockdown

HAI-online.com - Pandemi Covid-19 yang tengah terjadi ini memang berdampak buruk bagi sebagian besar orang di seluruh dunia.

Namun di balik itu, ada beberapa hal menarik yang ditemui, seperti yang terjadi di Wales, Inggris ini, yang memberlakukan kebijakan lockdown.

Lebih dari 122 kambing Kashmir baru-baru ini menyerbu jalan-jalan kosong di sebuah kota di Wales setelah sebagian besar warganya berdiam diri di rumah karena pandemi Covid-19.

Seperti dilansir NPR dan BBC News, kawanan kambing gunung, yang biasanya tinggal di sebuah wilayah bernama The Great Orme, telah berkeliaran di kota setelah jalanan menjadi sepi.

Baca Juga: Anjing Pintar Ini Antarkan Belanjaan ke Tetangganya yang Lagi Karantina Mandiri

Dalam video dan foto yang beredar di media sosial, kambing-kambing berbulu putih itu terlihat memanjat pagar batu, berkeliaran di jalanan, serta memakan bunga dan semak-semak.

Penduduk kota pun tampaknya nggak mempermasalahkan hal ini, mengingat hewan-hewan ini juga jadi 'hiburan gratis' saat mereka tinggal di rumah.

Serbuan hewan sebelumnya juga terjadi di sebuah kota di Thailand. Namun, bukan kambing yang menyerbu, melainkan monyet.

Monyet-monyet liar yang biasanya bergantung pada turis untuk mendapat makan, harus turun sampai ke kota untuk mencari makanan karena nggak ada turis yang berkunjung akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ratusan Monyet Serbu Kota di Thailand Akibat Wabah Virus Corona

Penduduk setempat yang udah terbiasa dengan perilaku hewan itu pun tampak terkejut saat melihat keganasan mereka ketika melihat ada makanan dan saling berebut.

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest