Follow Us

Paket Prihatin Rakyat Malaysia Bakal Beri Internet Gratis Selama Lockdown

Ricky Nugraha - Minggu, 29 Maret 2020 | 13:04
Ilustrasi
Pixabay/FirmBee

Ilustrasi

HAI-online.com - Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin pada Jumat (27/3/20) mengumumkan akan memberikan internet gratis mulai tanggal 1 April 2020 sampai masa lockdown selesai.

Kebijakan ini merupakan bagian dari paket stimulus ekonomi sebesar 250 miliar ringgit atau sekitar Rp 925,4 triliun untuk membantu negara pulih dari dampak wabah Covid-19.

Internet gratis ini menghabiskan dana sekitar 600 juta ringgit atau Rp 2,22 triliun dengan menggandeng perusahaan-perusahaan penyedia layanan komunikasi.

Sedangkan 400 juta ringgit juga digelontorkan untuk meningkatkan jangkauan dan kemampuan telekomunikasi.

Baca Juga: Kena Tambah Libur Lebaran, Jadinya Belajar dari Rumah Diperpanjang hingga Juni 2020

Meski begitu, belum dijelaskan bagaimana program internet itu nantinya akan diberlakukan dan langkah apa yang selanjutnya akan diambil.

Selain itu, dalam paket stimulus ekonomi yang disebut Prihatin Rakyat tersebut, pemerintah Malaysia juga memberikan sejumlah program lain seperti diskon untuk pembayaran listrik selama enam bulan, sewa di perumahan umum, hingga pembayaran untuk para pensiunan.

Pemerintah Malaysia awalnya memberlakukan lockdown hingga 31 Maret. Namun, lockdown kemudian diperpanjang hingga 14 April mendatang.

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengungkapkan, perpanjangan ini diperlukan guna meratakan kurva infeksi dan mencegah penyebaran virus corona Covid-19 lebih luas di wilayah negaranya. (*)

Source : Business Insider, World of Buzz

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular