Follow Us

Billie Eilish Bocorin Lagu-Lagu Yang Jadi Inspirasinya Ciptakan Album Debut

Bagas Rahadian - Jumat, 27 Maret 2020 | 19:45
Billie Eilish
Instagram/billieeilish

Billie Eilish

HAI-Online.com - Billie Eilish telah membagikan ke publik kumpulan lagu yang telah berjasa memberinya inspirasi dalam penggarapan album debutnya 'When We All Fall Asleep, Where Do We Go? yang rilis pada 2019 lalu.

Kemarin di Instagram Story-nya, penyanyi 18 tahun itu bertanya ke para follower apakah mereka ingin mengetahui lagu apa saja yang ia jadikan rujukan dalam pembuatan album debutnya itu.

Kemudian, Billie melanjutkan dengan membagikan screenshot yang berisi enam lagu yang menginspirasi penulisan lagu 'Bad Guy'.

Lagu-lagu tersebut adalah 'Dang!' dari Mac Miller, 'Never'-nya JID, 'Amphetamine'-nya Smino dan 'Pink' dari Julia Michaels.

Baca Juga: Billie Eilish Bersama Musisi Amerika Galang Dana Lewat Konser Corona

Sementara, lagu 'Bury a Friend' terinspirasi lagu “Garbage” dari Tyler, The Creator dan lagu Kanye West 'Black Skinhead'.

screen capture lagu andalan Billie Eilish
Instagram.com

screen capture lagu andalan Billie Eilish

Selain itu, Billie turut mengunangkapkan kalo hits 'Listen Before I Go' justru punya rujukan dari lagu 'Smother' milik by Daughter dan 'I Don’t Wanna Do This Anymore'-nya XXXTENTACION.

Sebagai musisi, Billie kini juga tengah mengalami kondisi nihil panggung usai seluruh acara musik yang dihentikan lantaran pandemi virus corona.

Namun, dalam waktu dekat Billie bakal kembali menghibur fans dalam program televisi 'iHeart Living Room Concert America' di mana ia akan melakukan konser mini dari ruang tamu rumahnya.

Source : The Independent

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest