Follow Us

Balapan Pertama eNASCAR Cetak Sejarah Sebagai Acara eSports yang Paling Banyak Ditonton di TV

Ricky Nugraha - Kamis, 26 Maret 2020 | 09:00
eNASCAR
NASCAR

eNASCAR

HAI-online.com - Balapan pertama eNASCAR iRacing Pro Invitational Series dari NASCAR yang diselenggarakan oleh Fox Sports, telah menjadi acara eSports di TV yang paling banyak ditonton dalam sejarah.

Menurut Nielsen Media Research, balapan yang diadakan sirkuit virtual Homestead-Miami Speedway ini telah menarik 903.000 penonton di FS1.

Banyaknya penonton ini juga dipengaruhi oleh kebijakan lockdown dan karantina mandiri yang diberlakukan di berbagai belahan dunia untuk mencegah penyebaran Covid-19, sehingga banyak orang lebih memilih di rumah dan nonton TV.

Jumlah penonton ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh sebuah event Mortal Kombat di CW Network pada tahun 2016 dengan 770.000 penonton.

Baca Juga: Game Naruto: Slugfest Resmi Dirilis Dengan Genre yang Berbeda Dari yang Lain

Dalam balapan perdana ini, Denny Hamlin keluar sebagai juaranya dengan berhasil mengalahkan 34 peserta lainnya.

Hamlin berjanji untuk menyumbangkan $100 untuk setiap putaran yang ia pimpin dan uang senilai $5.000 jika ia memenangkan perlombaan. Sumbangan ini digunakan untuk membantu penduduk lokal di Miami.

"Selalu menyenangkan ketika menang," kata Hamlin dalam teleconference setelah balapan seperti dikutip dari NBC Sports.

“Bagaimanapun, itu adalah acara yang hebat bagi komunitas balap dan pembalap NASCAR untuk bersama-sama mengumpulkan 20-pembalap dalam waktu singkat. Aku pikir itu pasti sukses."

Baca Juga: Loading Game PS5 Disebut Bakal 100 Kali Lebih Cepet dari PS4

Setelah eNASCAR pertama ini sukses, balapan akan dilanjutkan pada 29 Maret mendatang di sirkuit virtual Texas Motor Speedway yang akan ditayangkan di siaran Fox serta aplikasi FS1 dan Fox Sports.

Source : NBC Sports

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest