Follow Us

Anjing pun Jadi Alasan Banyak Orang Keluar Rumah di Tengah Social Distancing

Al Sobry - Rabu, 25 Maret 2020 | 17:50
Anjing Jadi Alasan Banyak Orang Keluar Rumah di Tengah Social Distancing
TheHindu

Anjing Jadi Alasan Banyak Orang Keluar Rumah di Tengah Social Distancing

HAI-Online.com - Rupanya masih banyak warga yang nggak betah tinggal di rumah berlama-lama. Seribu satu alasan bakal dicari untuk bisa sekedar keluar dari pintu rumah dan menghirup udara bebas, meski itu terjadi di tengah penyebaran virus corona.

Sampai-sampai dari walikota dan Gubernur di wilayah Italia mengungkap kekesalan terhadap warga yang bandel saat social distancing bersama.

Pihak berwenang Italia mengatakan sudah terlalu banyak orang yang melanggar keputusan nasional itu, mulai dari mereka yang meninggalkan rumah untuk pergi ke tempat kerja, membeli makanan atau yang paling sering terlihat adalah mereka yang berjalan-jalan singkat di luar bersama anjing mereka.

Dikutip HAI dari Metro.co.uk, dari ratusan ribu orang yang dihentikan oleh polisi untuk pemeriksaan, puluhan ribu orang diinterogasi lebih lanjut karena keluar tanpa alasan yang dibolehkan.

Padahal Gubernur Lombardy, Attilio Fontana mengatakan ke warga bahwa, “Setiap kali kamu keluar rumah, kamu berada dalam bahaya (berisiko terinfeksi virus) dan membuat orang lain dalam risiko terkena COVID-19,” tegasnya tetao saja banyak yang masih melanggar. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest